FGD terkait pengembangan Ijen Geopark

GUBUKINSPIRASI.COM – Ijen Geopark adalah salah satu program wisata yang sedang dipersiapkan dan dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Bondowoso yang dalam pegembangannya menghimpun banyak pihak untuk mendapat masukan dan dukungan untuk memaksimalkan program tersebut.

Kampus memiliki tanggung jawab dalam pengamalan Tridarma Perguruan Tinggi. Sebagai bentuk tanggung jawab tersebut UNUJA bersama-sama dengan Perguruan Tinggi di sekitar wilayah Bondowoso diinisiasi oleh Dinas Pariwisata, Pemuda & Olahraga Kabupaten Bondowoso bersepakat guna melakukan pengamalan tersebut melalui program pengembangan pariwisata di Kabupaten Bondowoso.

Sebagai langkah awal tersebut, seluruh Perguruan Tinggi di sekitar Bondowoso, bersama UNUJA telah melakukan Focus Group Discussion (FGD) yang membahas Ijen Geopark pada Rabu, 17/02/2021 di Aula Graha Ijen, Kabupaten Bondowoso.

Baca Juga : Kunjungan Pemerintah Desa Pesisir ke Daerah Mandaran Dalam Upaya Terwujudnya BUMDES Melalui Partisipasi Ekologis Warga Mandaran Pesisir Besuki Situbondo

Tindak lanjut dari FGD tersebut, diharapkan agar Perguruan Tinggi penyangga Bondowoso bisa melakukan pengembangan dan bahkan pengabdian pada lokasi-lokasi Ijen Geopark Bondowoso. Rektor UNUJA, K.H. Abd. Hamid Wahid, M.Ag., menyatakan komitmennya untuk turut mendukung guna membesarkan dan mengembangkan sektor pariwisata Ijen Geopark Bondowoso.

Pengembangan pariwisata Ijen Geopark Bondowoso ini diharapkan akan menjadi rute wisata nasional yang menggelobal sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan bahkan mampu memberikan peningkatan atau perolehan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata ini.

(Alv/Indah)

Sebelumnya dipublikasikan di https://www.unuja.ac.id/bs/diifajhjaaa.html

Klik disini untuk share
Baca juga :  Jokowi Sindir Pelabuhan Tanpa Akses Jalan, Menhub : Bukan Patimban