Penunjukan Plt Harian Bupati Situbondo

GUBUKINSPIRASI.COM – G

GUBUKINSPIRASI.COM – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Syaifullah sebagai pengurus harian bupati untuk mengisi kekosongan tersebut hingga kepala daerah terpilih Karna Suswandi – Nyai Khoirani dilantik.

“Sebagai Pelaksana Harian Bupati, sepekan ke depan kami fokus penanganan COVID-19, terlebih sejak 9 Februari 2021 ada desa/kelurahan yang diterapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro,” kata Plh. Bupati Situbondo¬†Syaifullah usai serah terima jabatan dari Wakil Bupati Yoyok Mulyadi di Aula Pemkab Situbondo, Rabu.

Ia menjelaskan penunjukan dirinya sebagai pelaksana harian bupati hingga sekitar dua minggu ke depan atau hingga Bupati terpilih Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Nyai Khoirani dilantik.

Menurutnya, tugas sebagai pelaksana harian bupati menjalankan tugas rutin bupati. Sebagai pelaksana harian, ia tidak boleh mengambil kebijakan strategis di pemerintahan, seperti mengubah anggaran atau perubahan kepegawaian.

Sebagai tambahan, Syaifullah menginformasikan untuk pelantikan bupati dan wabup terpilih direncanakan dilaksanakan pada akhir Februari 2021.

Sementara itu, Wakil Bupati Yoyok Mulyadi yang masa jabatannnya berakhir pada hari ini, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bimbingan dan dukungannya selama lima tahun mendampingi mendiang Bupati Dadang Wigiarto.

“Kami sampaikan terima kasih atas kebersamaan serta dukungan yang telah diberikan,” tuturnya.

Sumber : jatim.antaranews.com/
Klik disini untuk share
Baca juga :  Kemenkes Keluarkan Link Pendaftaran Vaksin COVID-19 Lansia, berikut Cara Daftarnya