Sunday, October 2, 2022

PKL di Tengah Pandemi? Kenapa Tidak! KPI UNUJA Membuktikannya

PROBOLINGGO – Untuk kedua kalinya Radio Suarakota Probolinggo kembali menjadi tujuan Praktik Kerja Lapangan (PKL) oleh Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo. PKL yang diikuti oleh 7 mahasiswi ini berlangsung selama 40 hari terhitung sejak 18 Januari-28 Pebruari 2021. Selama itulah mahasiswi KPI diasah kemampuannya sesuai bidang masing-masing seperti menyiarkan berita, membuat berita web, membuat video, editing video serta fotografi.

“PKL ini merupakan ajang pembelajaran untuk Mahasiswa kita saat hendak terjun ke dunia kerja. Jadi, saya harap meski PKL ini dilaksanakan pada masa pandemi Covid19 tak membuat semangat mahasiswa kendor. Terus belajar dan tingkatkan kemampuan sesuai bidang masing-masing”, ungkap Bu Aisyah selaku Kaprodi KPI sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Potret mahsiswi KPI yang sedang melakukan siaran radio di Suarakota FM

Agar lebih fokus belajar, mahasiswi KPI dibagi menjadi 2 kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 3 dan 4 orang yang akan bergantian shift setiap harinya. Tak hanya belajar proses penyiaran Radio, ketujuh mahasiswi KPI juga diajarkan tentang adminstrasi pelayanan publik seperti membuat surat kehilangan berupa SIM, STNK dsb.

Comment
Baca juga :  Kejar Ketertinggalan, Unuja Terapkan Hybrid Learning Pada Semester Genap 2021
PID
PID
Seorang bapak tanpa anak yang sebenarnya jarang menulis tapi ingin ikut-ikutan narsis

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler