Friday, October 7, 2022

Mahasiswa UNUJA Bayar BKT Walau Terdampak Pandemi

PROBOLINGGO – Universitas Nurul Jadid merupakan salah satu kampus yang berbasis kepesantrenan. Namun meskipun demikian UNUJA tetap mampu bertahan dalam kondisi pandemi saat ini dengan tetap melaksanakan kegiatan belajar secara daring. Tak hanya para Staf, dan Dosen dampak covid 19 juga dirasakan oleh Mahasiswa Universitas Nurul Jadid. Berbagai keluhan pun tak bisa di bendung dari tidak efektifnya proses pembelajaran, tidak bisa melaksanakan kegiatan secara offfline serta kesulitan untuk membayar biaya BKT.

Ketidak berdayaan menghadapi dampak pandemi ini tidak meluluhkan semangat para mahasiswa untuk terus melanjutkan pemprograman yang rutin dilaksanakan setiap akhir semester. Kamis (25/03) Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, para mahasiswa terlihat mengantri untuk membayar BKT (Biaya Kuliah Tunggal) yang bertempat di depan halaman musholla Universitas Nurul Jadid. Para mahasiswa yang terdiri dari berbagai jurusan tersebut mengaku terbantu dengan adanya BNI Mobile Banking khususnya mahasiswa yang berdomisili di dalam Pesantren.

Para mahasiswa menuturkan bahwasanya dimasa pandemi saat ini cukup kesulitan untuk membayar BKT. Meskipun demikian mahasiswa merasa terbantu dengan adanya sistem penundaan pembayaran. “saya merasa kesulitan untuk membayar UKT namun mau bagaimana lagi ini sudah kewajiban dan ketentuan dari kampus, meskipun saya tidak bisa membayar lunas tapi alhamdulillah masih bisa melanjutkan pemprograman,” ucap salah satu mahasiswi baru yang kini berdomisili di pesantren.

Sistem penundaan pembayaran tersebut merupakan program kampus untuk mahasiswa yang merasa kesulitan untuk membayar BKT. Syaratnya pun mudah, yaitu dengan menghubungi BAK (Bagian Administrasi Akademik) yang sudah ditentukan di setiap prodi masing-masing. Lalu para mahasiswa di haruskan mengisi formulir pengajuan penundaan pembayaran yang akan diberikan oleh bagian BAK. Setelah itu mahasiswa sudah bisa melakukan pembayaran sesuai nominal yang sudah di tulis di formulir tersebut. (p1k)

Baca juga :  Resmikan Bulan Lomba, KH Hefny Rozaq; Jadikan Ghirah Berkompetisi yang Suportif
Suasana Mobile BNI yang berada di Unuja yang menjadi tempat pembayaran BKT yang nampak ramai
Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler