Sunday, December 4, 2022

Webinar Hukum Politik, Penguatan Keilmuan Sekaligus Pelantikan Pengurus Baru

PROBOLINGGO – Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Universitas Nurul Jadid menggelar Pelantikan Pengurus dan Webinar Politik Hukum, pada Sabtu, (27/02/2021).

Dalam acara yang dikemas secara Daring ini, hadir sebagai Narasumber M. Husnu Abadi, SH, M.Hum, Ph.D dari Universitas Islam Riau yang juga pengarang buku Politik Hukum.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka pelantikan pengurus Himaprodi Hukum dan dipandu oleh bapak Ismail Marzuki tersebut diikuti setidaknya 150 peserta baik yang ikut secara Daring maupun secara luring.  Sehingga, acara ini tampak meriah.

Dengan model pelaksanaan yang dilakukan secara daring dan luring ini dilakukan agar segenap mahasiswa program studi hukum bisa mengikuti acara webinar tersebut.

Selain itu, hal ini ditujukan agar masyarakat umum secara luas juga turut bisa mengikuti acara tersebut yang dilaksanakan dan disiarkan secara daring.

Ketua Prodi Hukum Mushafi Miftah mengatakan, bahwa Webinar ini dilaksanakan untuk memperkuat perangkat keilmuan Mahasiswa dalam memahami Ilmu Hukum. Karena Politik Hukum dalam diskursur Ilmu Hukum merupakan salah satu instrumen atau perangkat penting dalam penyusunan dan pembuatan produk Hukum atau Perundang-Undangan.

Oleh karena itu, Lanjut Kandidat Doktor Universitas Jember ini, Webinar diharapkan membuka cakrawala berfikir mahasiswa dalam memahami hukum. Sehingga hukum tidak hanya dipahami pada sisi produk, atau Normanya tapi juga proses penyusunannya dan anasir-anasir yang ada di dalamnya. Kedepan Mahasiswa harus harus lebih proaktif dalam menghidupkan iklim akademik melalui kajian-kajian dan Webinar ilmiah tentang isu-isu hukum yang berkembang.

Hadir dalam webinar tersebut seluruh Mahasiswa Prodi Hukum, para Dosen Prodi Hukum dan Ketua-Ketua Prodi dan seluruh Civitas Akademika  Fakultas Sosial dan Humaniora Universitas Nurul Jadid Paiton.

Comment
Baca juga :  Pertama Kali! Qurban Dilaksanakan di Pakulima
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler