Sunday, October 2, 2022

10 Cara Mudah Hitamkan Rambut Secara Alami Tanpa Semir

GUBUKINSPIRASI.COM – Untuk menghitamkan rambut biasanya banyak yang mengandalkan semir. Memang tidak salah karena semir lebih praktis dan instan memberikan kesan rambut hitam pekat. Padahal sebenarnya ada cara menghitamkan rambut tanpa semir, loh.

Bahkan, cara menghitamkan rambut tanpa semir ini bisa dilakukan untuk mengatasi rambut yang sudah di-bleaching. Bisa juga digunakan untuk menghitamkan rambut yang sudah beruban atau disemir warna-warni. Selain itu, jika memiliki rambut pirang dan bercabang karena sinar matahari, cara ini bisa dipraktikkan untuk mengatasi.

Berikut Kami rangkum berbagai cara alami menghitamkan rambut tanpa semir yang dikumpulkan dari berbagai sumber

Minyak Kemiri dan Minyak Kelapa

Ilustrasi Minyak Kemiri (via : merdeka.com)

Minyak Kemiri

Minyak kemiri bisa digunakan untuk menghitamkan rambut secara alami. Selain menghitamkan rambut, minyak ini juga bisa membuat rambut lebih tebal juga. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan vitamin pada kemiri yang bisa dijadikan pewarna alami.

Cara menghitamkan rambut tanpa semir yang mengandalkan minyak kemiri bisa dilakukan dengan membakarnya. Bakar atau Sangrai kemiri hingga berubah warna menjadi kehitaman. Kemudian kamu bisa menumbuk kemiri tersebut hingga mengeluarkan minyak.

Setelah itu, gosokkan minyak kemiri yang kamu dapatkan ke rambut secara merata. Tentu saja untuk memperoleh hasil rambut hitam alami, kamu harus melakukannya secara rutin.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa digunakan untuk menghitamkan rambut secara alami. Bahkan cara menghitamkan rambut tanpa semir ini bisa membuat rambut tampak berkilau. Manfaat minyak kelapa lainnya bisa digunakan untuk menjaga kelembaban rambut agar tidak kering dan tidak mudah rontok.

Penggunaan minyak kelapa untuk menghitamkan rambut mudah dilakukan. Cobalah panaskan sedikit minyak kelapa, kemudian oleskan ke seluruh rambut yang kering ataupun setengah basah.

Baca juga :  Cocok Untuk Kulit Berminyak, Ketahui Apa itu Exfoliating dan Serba-serbinya

Diamkan sekitar 15 hingga 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Minyak kelapa ini mampu membuat rambutmu tumbuh hitam dan berkilau secara alami. Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin.

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler