Friday, October 7, 2022

Adakan Lokakarya Peningkatan Sistem Pendidikan, Unuja 2 Langkah Menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul

PROBOLINGGO – Mulai Senin (15/03/21) Universitas Nurul Jadid melaksanakan rangkaian lokakarya Peningkatan Sistem Tata Pamong, Tatakelola Perguruan Tinggi dan Penyusunan Kurikulum Berbasis OBE (Outcome-Based Education).

Dalam rangkaian Lokakarya tersebut, turut diundang Dr. H. As’aril Muhajir, M.Ag selaku Asesor Perguruan Tinggi sebagai narasumber di acara tersebut.

Acara Lokakarya yang dilaksanakan di Wisma Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo tersebut membahas beberapa poin penting yang diantaranya :

  • Memberi wawasan kepada pengelola Universitas Nurul Jadid tentang
    pentinagnya Tatakelola Perguruan Tinggi Unggul
  • Menjadikan evaluasi terhadap Tatakelola Universitas Nurul Jadid sebagai
    Perguruan Tinggi yang memiliki target akreditasi Unggul.
  • Menjadi bahan tindak lanjut untuk membenahi dan mengembangkan
    Tatakelola Universitas Nurul Jadid ke arah yang lebih baik.
  • Melakukan penyeragaman pemahaman tentang pengembangan Kurikulum
    Berbasis OBE
  • Memberikan bimbingan teknis langkah penyusunan Kurikulum Berbasis OBE bagi Program Studi

Dengan diikuti oleh sekitar 45 orang yang terdiri dari Pimpinan, Rektorat, Kepala Lembaga dan semua Kepala Prodi di Universitas Nurul Jadid.

Kegiatan Lokakarya ini sebagaimana dituturkan oleh panitia pelaksana merupakan ikhtiar dan usaha dari segenap jajaran pendidikan di Unuja untuk berbenah menjadi perguruan tinggi yang unggul.

Sebagai Perguruan tinggi pesantren yang mulai dilirik dan kerapkali menjadi contoh dan kiblat bagi perguruan tinggi Islam lainnya, Unuja terus berusaha untuk meningkatkan kualitas Mutu Pembelajaran, Sumber Daya Manusia, layanan Sarana dan Prasarana yang memadai dan Tata Kelola Perguruan Tinggi yang unggul.

Berdasar kepada hal tersebut dan realitas yang ada, maka mau tidak mau Unuja harus terus berkembang dan berbenah dari waktu ke waktu untuk terus berevolusi menjadi perguruan tinggi yang unggul.

Berdasarkan kondisi tersebut, dilaksanakanlah Lokakarya Tata Kelola Perguruan tinggi dan Penyusunan Kurikulum Berbasis OBE (Outcome-Based Education) yang melibatkan Ahli, Yaitu Bapak Dr. H. As’aril Muhajir, M.Ag sebagai Narasumber tunggal dalam acara dimaksud.

Comment
Baca juga :  Siapkan Diri! Eńau Bakal Tampil di Situbondo!
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler