Sunday, October 2, 2022

Zoona, Aplikasi Karya Mahasiswa yang Sangat Membantu Bisnis Lokal

SURABAYA – Tepat pada hari Kamis (25/03/21) telah dilaksanakan launching aplikasi Zoona yang bertempat di Circle point Pakuwon Center Surabaya.

Dalam acara peresmian aplikasi tersebut, turut diundang pula komunitas bisnis dan organisasi serupa yang berkecimpung dalam dunia bisnis.

Tercatat hadir beberapa perwakilan seperti Surabaya Creative Network, Woman Online Community Surabaya (WOSCA) dan beberapa tamu undangan lain yang juga turut datang secara virtual melalui zoom meeting yang disediakan.

Dilaksanakan secara hybrid dengan tujuan bisa merangkul banyak mitra bisnis dan pengusaha lokal, Zoona sukses melaksanakan perilisan aplikasinya.

Selain dilaksanakan secara luring yang bertempat di Pakuwon Center, juga dilakukan siaran langsung yang bisa diakses melalui Zoom Meeting oleh mitra dan pelaku bisnis secara umum.

Pelaksanaan virtual meeting tersebut bekerjasama dengan Riverside Convention Center sebagai studio penyiaran kegiatan launching aplikasi Zoona untuk wilayah Jawa Timur dan Bali tersebut.

CEO dari PT Inovasi Muda Berkarya,Moh Taufik yang merupakan pengembang dari Zoona dalam presentasinya memaparkan perihal 3 masalah utama yang kerap kali dihadapi oleh pelaku bisnis dalam upayanya melakukan pengembangan dan ekspansi bisnis.

Ketiga kendala tersebut diantaranya adalah :

  • Akses interaksi antara pelanggan dengan bisnis lokal sangat ribet
  • Pelanggan sulit mengikuti perkembangan bisnis lokal
  • Bisnis Lokal Baru susah terekspos (terlihat dengan jelas)

3 kendala tersebut kerap kali melatarbelakangi lokal bisnis susah dan enggan menggunakan platform digital. Dalam kondisi ini, PT Inovasi Muda Berkarya dengan produknya Zoona berusaha menjadi jembatan dan platform penghubung yang menciptakan ekosistem bisnis yang mudah, nyaman dan aman baik untuk pengguna/pelanggan maupun bagi pelaku bisnis.

Sebagai jawaban, Zoona juga mengakomodasi berbagai jenis bisnis dan berkhusus kepada usaha pelayanan jasa yang selama ini masih sangat minim perhatian dan sangat perlu didorong karena memiliki potensi yang cukup besar dan menjanjikan.

Baca juga :  Serunya Seminar Bisnis "Mulai Aja Dulu", Undang Founder Alexandria Team

Tamu undangan yang hadir cukup mengapresiasi keberanian dan langkah strategis yang dilakukan oleh PT Inovasi Muda Berkarya dengan mengadakan acara perilisan tersebut.

Diwawancarai setelah acara, perwakilan dari Surabaya Creative Network cukup mengapresiasi pelaksanaan acara tersebut dan menekankan perlunya diferensiasi dan pengarahan lebih lanjut terkait layanan yang akan dicakup di dalam Zoona.

“Ini sudah cukup bagus aplikasinya, langkah developer untuk menyasar pasar layanan jasa sudah cukup baik dan perlu terus ditingkatkan” tutur perwakilan dari SCN tersebut.

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler