Wednesday, September 21, 2022

Lakukan Eksperimen COVID-19, Spanyol Sengaja Buat Konser Musik Ramai

JAKARTA – Sebanyak 5.000 orang menghadiri konser musik di Barcelona, Spanyol. Mereka berpelukan, menari, dan bernyanyi bersama di konser tersebut.

Meski berkerumun, mereka yang datang ke konser yang diadakan di arena Palau Sant Jordi tersebut diwajibkan menggunakan masker. Selain itu, sebelumnya Mereka juga telah menjalani tes COVID-19.

Konser tersebut merupakan pertunjukan dari group band indie lokal spanyol Love of Lesbian yang didatangi oleh hampir 5000 fans dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Ini spektakuler. Kami merasa aman setiap saat. Kami berada di barisan depan dan itu adalah sesuatu yang kami lewatkan,” kata juru bicara Salvador, yang dikutip dari Reuters, Minggu (28/3/2021).

“Kami sangat bangga mendapat kesempatan untuk ambil bagian dalam hal ini. Kami berharap ini akan menjadi yang pertama dari banyak lainnya,” lanjutnya.

Penyelenggaraan konser tersebut telah disetujui oleh pemerintah setempat. Hal ini bertujuan sebagai percobaan apakah acara-acara dengan banyaknya kerumunan orang seperti ini bisa dimulai lagi di tengah pandemi COVID-19 dan apakah ada dampak dan implikasi yang terjadi setelahnya.

Sebelum konser diadakan, pengujian dilakukan di tiga lokasi di Barcelona oleh sekitar 80 perawat dengan alat pelindung diri (apd) yang lengkap. Mereka pun melakukan tes COVID-19 antigen pada peserta yang akan menghadiri konser tersebut.

Meski terjadi sedikit penundaan akibat pelaksanaan tes kesehatan di pintu masuk dari banyaknya fans yang datang ke acara tersebut, namun hal tersebut tidak mengurangi hype dan feel dari konser tersebut.

Para peserta akan mendapatkan hasil tes COVID-19 antigen mereka 10 hingga 15 menit setelahnya melalui aplikasi di ponsel masing-masing. Harga tiket yang dijual itu sudah termasuk tes COVID-19 dan masker yang akan diberikan saat menghadiri konser.

Baca juga :  Ratusan ASN dan Anggota DRPD Situbondo Terima Vaksin Covid-19 Tahap 2

Menurut dokter yang mengawasi tes, Dr Josep Maria Libre, sebanyak 2.400 orang dinyatakan positif. Mereka yang dinyatakan positif tidak diperbolehkan menghadiri konser dan uang pembelian tiket konser juga akan dikembalikan.

Sumber gambar : apnews.com

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler