Sunday, October 2, 2022

Cegah Peningkatan Angka AKI, AKB dan Stunting, Pemerintah Kecamatan Ambulu Lakukan Rapat Koordinasi

JEMBER – Pemerintah Kecamatan Ambulu menunjukkan kepekaan dan kepeduliannya terhadap angka AKI, AKB dan stunting di wilayah Ambulu, hal ini terlihat dari pelaksanaan rapat koordinasi pada Senin (29/03/21) di Aula Kecamatan Ambulu.

Dalam kegiatan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Muspika Kecamatan Ambulu tersebut dilaksanakan sebagai upaya dengar pendapat dan sosialisasi serta koordinasi terkait upaya pemerintah kecamatan Ambulu dalam menentaskan angka AKI (Angka Kesehatan Ibu), AKB (Angka Kematian Bayi) serta pencegahan Stunting sekaligus pengentasan kemiskinan.

Kegiatan rapat koordinasi tersebut ditujukan sebagai upaya untuk melakukan validasi data dan kroscek kondisi ril yang terjadi di masyarakat. Oleh karena itu, dalam acara tersebut juga diundang perwakilan masyarakat untuk turut mengutarakan pendapat dan realita yang terjadi di lapangan.

“Rapat koordinasi ini adalah langkah awal dari pemerintah kecamatan Ambulu guna menekan tingkat AKB dan mengentaskan kemiskinan yang terjadi di Kecamatan Ambulu” ungkap salah satu staf kecamatan terkait dengan pelaksanaan rapat koordinasi tersebut.

Seperti yang sudah umum diketahui, angka kematian bayi adalah salah satu masalah kesehatan yang cukup serius dan sangat perlu tindak lanjut yang jelas dan pasti untuk mengentaskannya. Begitu pula dengan masalah kemiskinan yang tidak hanya menjadi momok nyata di kecamatan Ambulu namun juga di daerah lainnya.

“Nanti bakal ada tindak lanjut, bakal ada kegiatan lain sebagai lanjutan dari kegiatan rapat koordinasi ini” pungkasnya kemudian menyudahi wawancara tersebut.

(mri/rhmn)

Comment
Baca juga :  Laksanakan Praktek Kerja MBKM - Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP UM Jember Upayakan Percepatan Kolaborasi Wisata di Jember Selatan
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler