Monday, October 3, 2022

Peduli Masyarakat, Pemerintah Kecamatan Ambulu Turun ke Jalan Bagikan Masker Gratis

JEMBER – Perkembangan COVID-19 dari hari ke hari masih belum menunjukkan pertanda terang akan segera berakhir. Melihat dinamika ini, pemerintah Kecamatan Ambulu berinisiatif menggugah kembali kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker.

Menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari adalah protokol kesehatan yang diberlakukan sejak COVID-19 melanda Indonesia. Namun belakangan, pelanggar protokol kesehatan kembali mulai marak muncul dengan berbagai alasan.

Hal tersebut di atas yang kemudian menjadi alasan pemerintah Kecamatan Ambulu bersama dengan beberapa pihak terkait seperti Babinsa dan tim protokol kesehatan tingkat kecamatan melakukan kegiatan pembagian masker secara cuma-cuma di tempat-tempat rawan kerumunan.

Pembagian masker yang dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Ambulu bersama dengan Babinsa dan petugas kesehatan setempat serta dibantu oleh mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammdiyah Jember yang sedag melakukan magang kerja tersebut dilaksanakan di wilayah Pasar Ambulu.

Kegiatan dimulai dengan pembagian masker di jalan menuju pasar Ambulu yang kemudian dilanjutkan sampai kedalam pasar Ambulu.

Diwawancarai terkait dengan kegiatan tersebut, salah satu staff kecamatan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah upaya untuk menggugah kembali kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker dalam sehari-hari.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan kembali masyarakat agar tidak menyepelekan protokol kesehatan, sampai saat ini status COVID masih ada dan Kita tidak boleh menyepelekannya” terang salah satu staff kecamatan Ambulu.

Dalam kegiatan tersebut, terhitung dibagikan sebanyak 450 buah masker yang terdiri dari 150 buah masker sekali pakai dan 300 buah masker kain.

Babinsa dan petugas kesehatan memberikan terguran dan edukasi kepada pengendara motor yang tidak mengenakan masker

Dalam pelaksanaannya, selain melakukan pembagian masker. Pemerintah kecamatan dan pihak yang turut ikut serta juga menyuarakan dan mengingatkan kembali tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Selain membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar, segenap rombongan juga memberikan masker kepada pengendara yang lalu lalang yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Baca juga :  Tour "Bicara Dari Balik Layar" PWO Films Sampai di Kota ke-10

“Ini (memakai masker) kalo gak diingatkan kembali lama-lama bisa hilang dan dianggap tidak ada apa-apa, padahal belum ada status resmi soal COVID dari pusat. Oleh karena ini Kita turun ke jalan bagi-bagi masker” ungkap salah satu anggota Babinsa Kecamatan Ambulu terkait dengan kegiatan tersebut.

(rhmn/arsk)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler