MALANG – Sekolah Tinggi Informasi dan Komputer Indonesia (STIKI) mengadakan workshop dengan tajuk “Local bisnis go digital” pada Selasa (06/03/21).

Dalam acara workshop yang dilaksanakan secara daring tersebut, Mo Taufik, CEO dari PT Inovasi Muda Berkarya sekaligus founder dari Zoona turut diundang sebagai pembicara dalam acara tesebut.

Diikuti dan dihadiri oleh mahasiswa/i dan terbuka untuk umum, acara workshop tersebut berhasil menyedot banyak perhatian.

Taufik yang masih cukup muda berhasil menarik perhatian dan membawakan diskusi dan penjelasan dengan cukup baik dan seru.

Terpantau, sekitar 100 orang turut hadir dalam workshop digital tersebut. Para peserta workshop yang hadir secara virtual nampak cukup antusias dan tertarik dengan bahasan yang dibawakan oleh pemateri.

Dalam pembahasannya, Taufik menceritakan banyak tentang kondisi lapangan yang sedang dihadapi oleh bisnis lokal. Ia bercerita banyak tentang hasil survey dan pengalamannya turun ke jalan dan bertemu dengan pelaku bisnis lokal selama masa pengembangan Zoona.

“Waktu Saya turun ke jalan ketika mempersipkan dan membangun Zoona, Saya cukup terkejut dengan kondisi lokal bisnis di kota-kota besar” terangnya.

“Apalagi di kota-kota yang bergantung kepada wisatawan seperti Bali. Pandemi ini berdampak banget buat Mereka” lanjutnya menjelaskan tentang kondisi pelaku bisnis lokal.

Kota-kota besar dengan pemasukan yang sebagian besar bergantung kepada sektor pariwisata selama pandemi terpantau mengalami dampak dan pengaruh yang cukup signifikan. Penerapan PSBB dan kebijakan karantina wilayah juga turut menyebabkan daerah-daerah yang bergantung kepada pemasukan sektor wisata cukup terdampak.

“Kondisi ini cukup miris, oleh karena itu perlu ada revolusi. Perlu ada pembaharuan, digitalisasi ini jawaban. Agar pelaku bisnis dan konsumer tetap bisa berinteraksi dan bertransaksi sekalipun dalam kondisi sulit seperti pandemi ini” Terang Taufik

Baca juga :  Sinergi KKN Unuja dengan Anggota Paguyuban dalam Melakukan Restorasi Tangkis Sungai Kali Juma'in

Setelah sesi pematerian yang cukup seru dan interaktif tersebut, acara workshop kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang juga cukup seru dan membuahkan beberapa pertanyaan yang cukup mindblowing dan menarik.

(rhmn)

Klik disini untuk share