MALANG – Sebagai acara dan kegiatan rutin yang selalu diadakan untuk menyambut angkatan baru mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia atau lebih sering disebut dengan Generasi Baru Indonesia (GenBI) mengadakan masa pengenalan bagi anggota barunya.

Pada tahun sebelumnya, kegiatan pengenalan dan pematerian terkait kebanksentralan bagi komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia dikemas dalam kegiatan bertajuk GenBI Leadership Camp, namun tahun ini acara tersebut tampil beda.

Karena kondisi pandemi COVID-19 yang masih belum menunjukkan tanda-tanda membaik dan masih berlakunya PSBB lanjutan di beberapa wilayah, GenBI Leadership Camp tahun 2021 akhirnya dilaksanakan secara daring dengan tajuk “GenBI Virtual Academy”

Dengan tujuan untuk mengifisiensikan acara tersebut, GenBI Virtual Academy 2021 dilaksanakan selama 2 hari secara daring melalui Zoom Meeting. Tema besar dari GenBI Virtual Academy 2021 sendiri adalah Pengukuhan Penerima Beasiswa Bank Indonesia 2021 Dan Capacity Building Membangun Milenial Di Era Digital

Keseruan Hari Pertama GenBI Virtual Academy 2021

Sesi pematerian pada GVA Hari Pertama

Pada hari pertama pelaksanaan GenBI Virtual Academy 2021 diisi dengan kegiatan pengukuhan penerima beasiswa Bank Indonesia tahun 2021 yang diawali dengan pembukaan serta dilanjutkan dengan sambutan dari beberapa pihak diantaranya seperti Rektor Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang oleh Bapak Azka Subhan A.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pematerian tentang kebanksentralan pada sesi pertama. Sesi selanjutnya kemudian diisi dengan materi tentang keuangan inklusif dan ditutup dengan sesi terakhir yang berisi sosialisasi tentang QR Code Indonesia Standard (QRIS).

Selama pematerian hari pertama, terdapat juga beberapa pretest serta sesi diskusi dan tanya jawab yang cukup interaktif dan seru

GenBI Virtual Academy 2021 Hari Kedua

Baca juga :  Jokowi : Bangsa Kita Tidak Menyukai Proteksionisme

Pada hari kedua pelaksanaan GenBI Virtual Academy 2021, dimulai dengan pematerian dasar dan pengenalan tentang komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia atau GenBI.

Ketua Umum GenBI Korkom Malang, Bonifatus Ariel Anggoro menjadi pemateri dalam sesi pengenalan tersebut. Secara singkat padat dan jelas Ariel Menjelaskan tentang GenBI serta beberapa aturan dasar dan poin-poin penting dalam komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia.

Selain itu, hari kedua juga diisi dengan quiz Kahoot serta sesi pematerian yang cukup inovatif dan memotivasi.

Dihubungi secara langsun setelah acara, Ketua Umum GenBI Korkom Malang, Bonifatus Ariel mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas sukses terlaksananya GenBI Virtual Academy 2021.

“Dengan Api dan Komitmen Yang Kuat dan Sama Pada Rangkaian GVA 2021, Jangan Berhenti Berdedikasi dan Mengoptimalkan Potensi Diri Bagi Negeri Bersama GenBI Malang Sepanjang Tahun 2021” ungkap Ariel terkait kesan pesannya mengenai GenBI Virtual Academy 2021.

Selain itu, salah satu peserta GenBI Virtual Academy 2021 juga turut menyampaikan rasa bangga dan antusiasmenya terkait dengan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“GVA kali ini seru banget, narasumber yg super kece, terkhusus kami para milenial merasa mendapatkan asupan sesuai kebutuhan zaman. Pokoknya GVA kali ini kueren bgttt” ungkapnya.

(rhmn)

Klik disini untuk share