5 Cara asik ngabuburit selama PSBB

GUBUKINSPIRASI.COM – Saat sedang menunggu waktu berbuka, Kita biasanya melakukan berbagai hal untuk menunggu waktu berbuka dan membuatnya tak terasa. Banyak hal yang biasanya dilakukan, mulai dari membaca, menonton dan berbagai kegiatan lainnya.

Apa itu Ngabuburit?

Apa itu ngabuburit? Ngabuburit adalah kegiatan yang dilakukan menjelang buka puasa. Istilah ngabuburit lebih familiar untuk anak-anak dan remaja yang menghabiskan waktu dikala menunggu waktu berbuka puasa. Dengan ngabuburit, waktu akan terasa cepat hingga nantinya siap menyantap menu buka puasa.

Setiap orang mempunyai cara ngabuburit asik sendiri di bulan Ramadhan ini. Tradisi ngabuburit dari waktu ke waktu pun berbeda apalagi dengan berkembangnya teknologi. Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan sendiri bahkan sama teman apalagi di masa PSBB ini. Yuk, kita simak apa saja cara ngabuburit asik yang bisa kamu lakukan!

1. Streaming film

Cara ngabuburit asik pertama yang kamu lakukan yaitu dengan streaming film favorit kamu. Untuk menghabiskan waktu, kamu bisa streaming drama Korea terbaru seperti streaming film Crash Landing On You atau streaming film Money Heist. Pasti kamu sudah tidak asing dengan kedua film tersebut yang sering diperbincangkan banyak orang di media sosial.

Ada banyak provider streaming online secara legal yang bisa Kalian pilih untuk dijadikan tempat streaming film sambil menunggu waktu berbuka. Terus dukung ekosistem perfilm an Indonesia dengan tidak menonton via situs streaming ilegal yah

2. Bertukar Playlist Lagu dengan Teman

Kini platform mendengarkan musik secara online sudah semakin berkembang. Banyak sekali provider yang menyediakan akses ke jutaan pustaka lagu yang bisa Kita akses secara daring. Ada yang gratis dan ada juga yang berbayar dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Baca juga :  Beberapa Cara Diet Sehat yang Bisa Kamu Lakukan di Bulan Puasa

3. Online Shopping

Bosan dirumah dan tidak bisa pergi ke Mall menjadi alasan banyak orang untuk belanja online. Apalagi di masa quarantine, kamu bisa menghabiskan waktu ngabuburit kamu dengan browsing online shop untuk mencari barang-barang sekiranya kamu butuhkan. Tapi ingat, jangan impulsif dan pilihlah barang-barang yang bermanfaat.

4. Lakukan Virtual Photoshoot bareng Teman

Adanya virus corona membuat aktifitas semua orang ada batasan termasuk kegiatan ngabuburit. Namun, hal itu tidak menghentikan kreativitas seseorang untuk berkarya, misalnya beberapa selebriti Indonesia seperti Raisa dan Dian Sastro yang melakukan Virtual Photoshoot meskipun di rumah saja. Seperti namanya, virtual photoshoot dilakukan lewat video call. Kamu bisa mengajak temanmu untuk saling bergantian untuk berpose layaknya model.

Untuk menghasilkan foto terbaik, pastinya kamu harus tampilkan diri kamu sebaik mungkin. Pilihlah riasan yang natural dan simple sehingga hasil virtual photoshoot kamu terlihat effortless. Tambahkan aksesoris seperti anting dan kalung untuk membuat statement. Pilih tipe makeup ala Korea no makeup-makeup sehingga tidak merubah wajah asli kamu.

5. Masak Ala TikTokers

Tidak ada salahnya mengisi waktu ngabuburit kamu dengan memasak makanan buka puasa. Banyak orang yang melatih kemampuan masaknya sebagai cara ngabuburit asik. Ditambah dengan adanya TikTok, banyak orang yang saling membagikan resep dan kegiatan masaknya lewat aplikasi tersebut. Aplikasi Tiktok jadi salah satu hiburan yang diminati netizen saat melakukan gerakan #dirumahaja. Tidak perlu yang ribet, kamu bisa coba resep makanan dan minuman simple dan mudah dengan bahan-bahan yang mudah dibeli seperti resep Dalgona Coffee.

Klik disini untuk share