PROBOLINGGO – Sejak hari Minggu kemarin (13/06/2021), Sertifikat Peserta Orientasi Pengenalan Kampus dan Pesantren (OSPEKTREN) 2019 Universitas Nurul Jadid (UNUJA) sudah bisa diambil lagi oleh mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Dalam hal ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNUJA selaku penanggung jawab sekaligus pengkoordinir pengambilan sertifikat tersebut, menegaskan bahwa masih banyak mahasiswa yang belum mengambil sertifikat, meski kegiatan itu telah berlalu hampir dua tahun silam.

“Dari seluruh jumlah peserta yang ikut OSPEKTREN 2019, masih tersisa sekitar empat puluh persen sertifikat yang belum diambil,” ujar Nur Mahmudi Ismail selaku Presiden BEM UNUJA

Sertifikat OSPEKTREN 2019 ini pernah dibagikan sebelum masa pandemi namun hanya sebagian kecil mahasiswa mengambil sertifikat kala itu hingga akhirnya pembagian sertifikat makin tidak kondusif disebabkan pandemi.

Irfan Burhanuddin salah seorang mahasiswa yang telah mengambil sertifikat menjelaskan alasan ia baru saja mengambil sertifkikat karena saat pembagian sertifikat gelombang pertama ia tidak bisa hadir dan menunggu adanya pengambilan sertifikat susulan..

“Saya sudah bertanya ke panitia waktu itu tentang pengambilan sertifikat gelombang kedua, namun belum terlaksana sudah ada pandemi,” ujar mahasiswa Prodi KPI tersebut. Nur Mahmudi Ismail menyatakan pengambilan Sertifikat OSPEKTREN 2019 ini dilaksanakan di Kantor BEM UNUJA, mulai tanggal 13 sampai 17 Juni 2021 pada pukul 10.00 – 15.00 WIB. Jika malebihi waktu yang sudah ditentukan maka mahasiswa yang akan mengambil sertifikat diharuskan untuk menghadap Presiden BEM UNUJA secara pribadi.

(pid/rhmn)

Klik disini untuk share
Baca juga :  Keren! Prodi Ekonomi Syariah Unuja Gandeng Mitra Strategis, Kembangkan Kompetensi Lulusannya