Saturday, October 1, 2022

Kasus Corona Meningkat, Mahasiswa Unuja Produksi Alat Cek Suhu Badan Otomatis

PROBOLINGGO – Seiring dengan mulai naiknya kembali penyebaran virus COVID-19 banyak wilayah mulai kembali memberlakukan protokol kesehatan yang jauh lebih ketat dan bahkan men-lockdown wilayahnya.

Hal tersebut menyebabkan banyak penyesuaian dan perubahan dilakukan. Salah satu penyesuaian dan upaya pemberhentian penyebaran wabah COVID-19 adalah dilaksanakannya PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Kebijakan PPKM yang dilakukan per tanggal 3 – 20 Juli 2021 ini ditujukan sebagai upaya pemerintah dalam menghentikan penyebaran wabah COVID-19.

Meski kondisi dan keadaan masih terus tidak menentu dan memberikan keterangan. Namun hal ini ternyata tidak menjadi penghalang untuk terus berkreasi dan berinovasi.

Salah satu buktinya adalah pembuatan alat cek suhu badan otomatis yang dibuat oleh Tim Robotika Universitas Nurul Jadid.

Pembuatan alat suhu otomatis ini diinisiasi setelah melihat kondisi perkembangan COVID-19 yang semakin tidak menentu.

Hal tersebut kemudian mendorong tim Robotika Universitas Nurul Jadid untuk menciptakan produk inovatif yang bisa diterapkan dan bermanfaat dalam upaya mitigasi penyebaran COVID-19.

Dari hal tersebut, dicetuskanlah pembuatan alat cek suhu otomatis yang kemudian diserahkan dan diberikan kepada Universitas Nurul Jadid untuk digunakan sebagai salah satu media memitigasi penyebaran COVID-19.

Sebagai informasi, Universitas Nurul Jadid adalah kampus pesantren yang memberlakukan kurikulum hybrid learning guna mengakomodir mahasiswa/i nya yang mayoritas berdomisili di pondok pesantren sembari tetap mengakomodir mahasiswa/i yang berdomisili di luar atau di rumah masing-masing.

Comment
Baca juga :  Webinar Hukum Politik, Penguatan Keilmuan Sekaligus Pelantikan Pengurus Baru
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler