PROBOLINGGO – Seperti pepatah Arab “Bada’a al Ghaisu Bi Qotrotin, tsumma Yanhamir“, Hujan diawali dengan rintik gerimis, kemudian mengguyur deras, seakan hilangkan dahaga dan dinginkan suasana, mungkin begitu ungkapan yang pantas disematkan pada mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasas Arab (PBA) UNUJA.

Minggu (04/07/21) Mahasiswa PBA UNUJA Paiton Probolinggo kembali raih Juara 1 Pidato Bahasa Arab tingkat Nasional pada Festival Araby (FESTA) 2021 yang diselenggarakan oleh Program Pendidikan Bahasa Arab (PBA ) Universitas Muhamamdiyah Sidoarjo.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pagelaran lomba Festival Araby tahun ini dilaksanakan secara during (an bu’din) via zoom meeting.

Adalah M. ADDIFUL HUJUMY mahasiswa semester empat (IV) Prodi Bahasa Arab Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo muncul sebagai Juara 1 lomba Pidato Bahasa Arab tingkat Nasional.

Juara kedua disabet oleh Mahfudz Shiddiq mahasiswa Universitas Pertahanan Sentul Bogor dan juara 3 digandol oleh Fadlur mahasiswa STIBA Banyuanyar Pamekasan Madura.

Raihan kali ini sungguh spesial dan berkenang, lebih-lebih pencapaian ini diperoleh pada masa sulit pandemi COVID-19 dan sebagai dalil dalam diam ada proses dan usaha.

Atas raihan prestasi tersebut, segenap civitas akademika Universitas Nurul Jadid turut berhagia dan mengapresiasi prestasi dari Diva (panggilan akrabnya)

“Kami pimpinan Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton mengucapkan selamat pada ananda M. ADDIFUL HUJUMY atas kejawaraannya.” Tulis Pimpinan Universitas Nurul Jadid melalui press release di website Mereka.

Pihak Fakultas Agama Islam yang menjadi induk dari Prodi PBA turut mengucapkan selamat atas prestasi Diva, dalam publikasi yang dikeluarkan oleh PAI Universitas Nurul Jadid

“Semoga momen ini menjadi motivasi bagi yang lainnya. Tak lupa pada semua mahasiswa-mahasiswi PBA UNUJA agar jangan pernah berhenti berproses saat ini, besok dan seterusnya, meski dalam kondisi sulit, berikan yang terbaik untuk UNUJA DJAYA. La Tansa.. Ib’ad Nafsaka min Al Waba’, Wastamir al Hayah (Jaga diri baik baik, patuhi prokes dan lanjutkan belajar).” Seperti dikutip dari situs PAI Universitas Nurul Jadid.

Klik disini untuk share
Baca juga :  Hari Raya Nyepi, Internet Tetap Aktif di Tahun Ini