Keseruan Hari Pertama Workshop Inkubator Literasi Pustaka Nasional Bank Indonesia Jember

JEMBER – Sebagai lanjutan dari kegiatan Inkubator Literasi Pustaka Nasional Bank Indonesia Jember, 15 penulis terpilih diundang untuk mengikuti workshop lanjutan dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Kegiatan yang diadakan oleh Perpustakaan Bank Indonesia Jember ini adalah sebuah usaha perwujudan kepedulian dan concern Bank Indonesia Jember terhadap perkembangan ekonomi di wilayah Sekar Kijang.

Dalam seleksi awal, para peserta diminta untuk mengumpulkan tulisan tentang potensi wisata dan ekonomi di wilayah Sekar Kijang yang meliputi Situbondo, Bondowoso, Jember, Banyuwangi dan Lumajang.

Dari ratusan tulisan yang masuk, dipilihlah 15 tulisan terbaik yang kemudian diikutkan workshop yang diadakan pada Selasa (27/07/21) melalui Zoom Meeting.

Sebagai dewan juri dalam event tersebut, diundanglah 2 orang yang cukup kompeten di bidangnya. Anita Hairunnisa selaku CEO dan Co Founder Bitread dan Yandhrie Arvian selaku Eksekutif Editor PT Tempo Media TBK didapuk sebagai dewan juri.

Dalam Workshop hari pertama, 15 penulis terpilih disuguhkan dengan materi dasar tentang ke bank Sentral an. Bahasan yang cukup seru dan diisi dengan 4 pertanyaan yang seru oleh para panelis 15 penulis terpilih Inkubator Literasi Pustaka Nasional Bank Indonesia Jember.

(rhm)