Monday, October 3, 2022

Tingkatkan Pengalaman Kerja, Prodi KPI Unuja Terjunkan Mahasiswanya untuk Laksanakan PKL

PROBOLINGGO – Sebagai perguruan tinggi yang menjadi rujukan dan model dari banyak perguruan tinggi lain yang ada di wilayah Probolinggo, Universitas Nurul Jadid terus berkembang dan memberikan program terbaiknya.

Sebagai wujud penerapan sekaligus pengaplikasian Tri Dharma Perguruan tinggi serta memberikan bekal pengalaman kerja yang nyata. Tercata mulai Rabu (15/09/21) beberapa mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Nurul Jadid diterjunkan ke beberapa instansi penyiaran untuk melaksanakan PKL.

Sebanyak 25 mahasiswa semester akhir prodi KPI resmi diterjunkan ke beberapa instansi sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing.

Tercatat, beberapa instansi yang menjadi wadah mahasiswa prodi KPI melaksanaan program PKL antara lain BSTV Bondowoso, JTV Banyuwangi, Radio Ki Ronggo Kraksaan, Radio Suara Rengganis Situbondo, Ana Media Probolinggo dan Virtual Office Inovasi Studio.

Selain mahasiswa yang dikirim dan diterjunkan ke beberapa instansi tersebut. Terdapat beberapa Mahasiswa yang melaksanakan PKL di Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Kebijakan tersebut dilaksanakan karena Universitas Nurul Jadid yang berada dibawah naungan Pondok Pesantren Nurul Jadid juga memiliki mahasiswa yang berdomisili di Pesantren.

“Program PKL ini bukan paksaan, tidak harus PKL di luar pondok. Di dalam pondok juga tidak apa-apa selama terdapat wadah yang cocok untuk pengembangan kemampuan dan masih masuk dalam koridor ilmu ke prodiannya” Jelas Nur Aisyah Ka Prodi KPI dalam rapat sosialisasi program PKL pada 28 Agustus yang lalu.

Comment
Baca juga :  Sabar itu Indah
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler