Friday, September 23, 2022

Peduli Masyarakat, HIPMI PT Universitas Nurul Jadid Bagikan Sembako Beras 5KG

PROBOLINGGO – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau lebih familiar disebut sebagai HIPMI mengadakan kegiatan Vaksinasi pada 31 Agustus yang lalu. Dalam kegiatan tersebut, selain vaksinasi para warga yang datang juga memperoleh bantuan sembako berupa 5kg beras.

Setelah kegiatan tersebut usai terlaksana, ternyata masih banyak sisa beras yang tersisa dan tidak habis dibagikan kepada masyarakat. Hal tersebut kemudian menginisiasi kegiatan pembagian dan penyaluran sembako lebih lanjut.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan vaksinasi yang telah terlaksana sebelumnya. Panitia mendapati bahwa masih banyak paket sembako yang tersisa dan akhirnya setuju untuk mengadakan kegiatan pembagian sembako” terang Ribki, salah satu panitia pada kegiatan HIPMI Berbagi (21/09/21)

Dimulai dengan upacara pembukaan serta ramah tamah yang dilaksanakan di Masjid Abror, desa Sidodadi, Paiton.

Dalam acara tersebut nampak pula hadir ketua umum BPC HIPMI kab Probolinggo, pembina HIMPI PT UNUJA, ketua umum HIPMI PT UNUJA, Unzah Genggong, UPM Probolinggo, kepala Desa Sidodadi, serta pengurus ranting NU desa Sidodadi dan segenap pengurus PT HIMPI Unuja yang menjadi panitia dalam acara tersebut.

Acara dimulai dengan pembukaan yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari bapak Hartono selaku kepala desa Sidodadi. Selanjutnya disambung oleh pengantar dari bapak Moh Jasri M.Kom selaku pembina HIPMI PT Unuja yang menjadi motor acara kala itu.

Ketua umum BPC HIPMI Probolinggo juga turut maju memberikan sambutan dan ucapan terimakasihnya terhadap HIPMI PT Unuja yang sudah menginisiasi tindakan lebih lanjut tersebut.

Usai acara pembukaan, segenap undangan dan peserta yang hadir kemudian berpindah dan melanjutkan kegiatan hari tersebut dengan pembagian paket sembako beras 5kg.

Pembagian sembako yang dilaksanakan dilakukan secara door to door dengan dibantu oleh pengurus Ranting NU Desa Sidodadi yang sebelumnya sudah melakukan pendataan masyarakat sebelumnya. (*)

Baca juga :  Mahasiswa KKN Prodi ES Unuja Adakan Seminar dan Pelatihan Ziswaf

(rhmn)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler