Tuesday, September 27, 2022

Serunya Seminar Bisnis “Mulai Aja Dulu”, Undang Founder Alexandria Team

PROBOLINGGO – Sabtu (09/10/21) bertempat di Cafe pantai Bohay, Paiton, Probolinggo. Diadakan sebuah event yang cukup seru bertajuk Seminar Bisnis dengan tema “Mulai Aja Dulu”.

Event seru ini digagas dan diselenggarakan melalui kolaborasi 3 pihak yang meliputi BPC HIPMI Kab. Probolinggo, Alexandria Team dan HIPMI PT Kab. Probolinggo.

Dalam seminar bisnis tersebut, diundang M. Agustiono yang merupakan ekonom sekaligus bussiness owner dari Alexandria Team.

Alexandria Team adalah komunitas bisnis yang berdiri pada tahun 2018. Diberdirikan oleh 4 orang dan kini sudah berkembang cukup pesat dan memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia.

Agustiono selaku salah satu founder sekaligus putra daerah Probolinggo didapuk sebagai tamu sekaligus pemateri dalam seminar bisnis tersebut. Selain itu, Galih Teguh Wicaksono ketua umum BPC HIPMI Kab. Probolinggo juga turut diundang dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dilakukan di akhir pekan itu berfokus kepada menumbuhkan semangat wirausaha dan bisnis masyarakat dan generasi muda.

Agustiono banyak memaparkan tentang tips dan trik memulai sebuah bisnis dari 0. Langkah-langkah yang perlu diambil dan tindakan apa saja yang perlu dilakukan.

Selain itu, pihak Alexandria Team juga mencoba membantu pebisnis-pebisnis pemula yang ingin mengembangkan bisnisnya dengan bantuan modal yang terbagi dalam 2 bentuk. Bentuk pertama disebut powerengers (bisnis per team) dan yang kedua Ultraman (bisnis individu).

Para peserta yang hadir pada seminar tersebut kemudian diminta untuk membuat proposal bisnis mereka kemudian dimasukkan ke dalam group WhatsApp untuk dibimbing dan dibantu mengembangkan bisnisnya secara berkelanjutan. (*)

Comment
Baca juga :  Ketua Kopri PMII Unuja terpilih; saatnya mengader dan mandiri
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler