Monday, October 3, 2022

Ikuti Program MBKM, 18 Mahasiswa Jalankan Pertukaran Pelajar di Universitas Nurul Jadid

PROBOLINGGO – Minggu (17/10/21) bertempat di aula mini Universitas Nurul Jadid dilaksanakan penerimaan mahasiswa inbound pertukaran mahasiswa merdeka.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir civitas akademika dan dekanat yang hadir turut menyambut kedatangan 18 mahasiswa Inbound pertukaran mahasiswa Merdeka yang berasal dari beberapa Universitas di Sumatera dan Kalimantan.

Para mahasiswa yang datang cukup bervariasi mulai dari mahasiswa semester 3, 5 dan 7 yang selama 4 bulan kedepan akan menempuh pendidikan dan merasakan perkuliahan di Universitas Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo.

Kedepannya, selama 4 bulan masa pertukaran tersebut. Para mahasiswa akan ditempatkan ke kelas sesuai dengan program studi sebelumnya.

Universitas Nurul Jadid sendiri yang sudah kembali memulai perkuliahan secara offline dengan metode blended learning. Hal ini tentu kabar baik, para mahasiswa pertukaran nantinya tidak hanya merasakan pengalaman kuliah secara online, namun juga bisa bersosialisasi dan bertemu dengan teman-teman baru selama perkuliahan offline.

Terkait dengan insentif yang diperoleh mahasiswa, melalui sumber resmi yang berhasil tim Gubuk Inspirasi temui. Besaran dan bentuk insentif yang diperoleh mahasiswa antara lain : Uang saku 700 rb perbulan, biaya akomodasi 500 rb perbulan bagi mahasiswa yang mengambil perkuliahan offline, living allowance 600rb sekali, bantuan UKT sebesar 2.4 juta serta tiket pesawat Pulang Pergi.

Terkait dengan akomodasi dan tempat tingaal, Nur Hamid selaku koordinator program dari Universitas Nurul Jadid mengungkapkan bahwa Kampus memberikan info serta menyediakan tempat tinggal di asrama An-Nafi’iyah.

“Terkait dengan tempat tinggal, Kampus menyediakan informasi tempat tinggal dengan beberapa pilihan. Ada yang tinggal di wisma an-nafi’iyah milik KH. Hefniy. Alhamdulillah banyak yang kerasan di sana juga.” Ungkap Hamid

Ditanyai tentang kesannya terkait program pertukaran mahasiswa merdeka, Dia menuturkan perjalanan panjang dan antusiasmenya.

Baca juga :  UNUJA Jalin Kerjasama Dengan Kadin dan Apindo Guna Harmoniskan Kampus dengan Dunia Industri

“Proses administrasi dan persiapan terkait program ini begitu melelahkan, namun ini sebanding dengan antusiasme mahasiswa dalam mengikuti program.” Tuturnya. (*)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler