Friday, October 7, 2022

Gandeng BNN dan Polres Mandailing Natal, Sahabat Cerdas adakan Diskusi Interaktif Peringati Hari Sumpah Pemuda

MANDAILING NATAL – Yayasan Sahabat Cerdas Indonesia bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polres Mandailing Natal mengadakan kegiatan Diskusi Interaktif memengeringati hari sumpah pemuda pada Jum’at (29/10/21).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Polres Mandailing Natal tersebut mengangkat tema “Revitalisasi Pemuda sebagai Bonus Demografi untuk Indonesia Cerdas”.

Sebagai perwakilan dari Yayasan Sahabat Cerdas, Khofifah Azzahra Siregar hadir sebagai pembawa acara sekaligus perwakilan dari Yayasan Sahabat Cerdas. Khofifah yang merupakan putri wisata Sumatra Utara tampil dengan cuup tenang dan berhasil membawa acara diskusi interaktif tersebut berjalan lancar dan interaktif.

Badan Narkotika Nasional yang juga digandeng dalam kegiatan tersebut diwakili oleh Ns. Faridah, S. Kep yang merupakan Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNK MANDAILING NATAL. Faridah juga berkesempatan mengisi sesi interaktif membahas Narkoba dan pemuda.

AKBP Horas Tua Silalahi S.I.K M.Si yang merupakan Kapolres Mandailing Natal juga hadir sebagai tamu sekaligus memberikan opening speech dan sambutan terkait acara tersebut. Tamu undangan lain yang turun hadir dalam kegiatan tersebut adalah Efrida dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Madina.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 jam tersebut dihadiri oleh pelajar, Mahasiswa, Ormas Kepemudaan, komunitas dan perkumpulan pemuda yang ada di Kabupaten Mandailing Natal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan wajib mengenakan masker selama acara.

Selain itu, guna menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut hanya dibatasi untuk 30 orang sesuai dengan kapasitas yang diperbolehkan selama PPKM. 

“Tahun 2030, Indonesia akan mendapat bonus demografi. Jika upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba tidak Kita lakukan dari sekarang, seperti apa masa depan generasi muda Kita nanti” Terang Horas Tua Silalahi. (*)

(rhmn)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler