Wednesday, May 18, 2022

MI Miftahul Ulum Adakan Peringatan Maulid sekaligus Lepas Mahasiswa PPL UNUJA

SITUBONDO – Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum Rawan Besuki mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Minggu (31/10/21).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi yang diadakan di halaman Pondok Pesantren Miftahul Ulum tersebut dilaksanakan dengan cukup meriah.

Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Mahasiswi PPL Universitas Nurul Jadid, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat Qiyam oleh majlis hadrah setempat.

Seusai pembacaan Shalawat, kegiatan pada siang hari tersebut dilanjutkan dengan Mauidzah Hasanah oleh pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum. Nuril, salah satu mahasiswi PPL yang menjadi pembawa acara kemudian menghaturkan pengasuh untuk naik dan menyampaikan Tausyiah nya.

Dalam tausyiah nya, Beliau menyampaikan tentang pentingnya perayaan Maulid. Ia menambahkan bahwa tujuan dari Maulid Nabi Muhammad SAW agar mengingatkan kembali kita kepada kedudukan Nabi Muhammad SAW yang begitu mulia, sebab hanya beliau lah yang mampu memberikan syafaat di hari akhir.

Seusai penyampaian Mauidzah Hasanah oleh pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum. Kegiatan pada siang hari tersebut kemudian dilanjutkan dengan pelepasan Mahasiswa PPL dari Universitas Nurul Jadid yang sudah membantu dan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan selama kurang lebih 40 hari di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum.

Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Rawan, Besuki sendiri memiliki beberapa buah institusi pendidikan. Selain pondok pesantren, Yayasan Miftahul Ulum juga memiliki Raudatul Atfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) yang berdiri dibawah Pondok Pesantren Miftahul Ulum.

Aisyah Amini, salah satu perwakilan Mahasiswa PPL Universitas Nurul Jadid yang memberikan sambutan sekaligus berpamitan dalam acara tersebut menyampaikan banyak terimakasih atas kesempatan untuk belajar dan bersosialisasi dengan segenap staff, guru asatid dan asatidzah di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum.

Baca juga :  Jung Ho Yeon, Bintang Squid Game Jadi Duta Louis Vuitton

“Kami sangat berterimakasih atas sambutan hangat dan telah diterima dengan baik selama melakukan PPL di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum. Semoga ini bukan menjadi akhir, namun menjadi awal dan Kita dapat bertemu kembali di lain kesempatan” Ungkap Aisyah dalam sambutannya.

Seusai itu, acara pada Siang hari itu dilanjutkan dengan pentas seni dan penampilan dari siswa Raudatul Atfal (RA) Miftahul Ulum yang cukup seru dan menarik. (*)

Penampilan seni dari siswa/i Raudatul Atfal Miftahul Ulum. (Via Aisyah)

(rhmn)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler