Saturday, January 22, 2022

HMJ PP Adakan Gerakan 1000 Bungkus Nasi Bantu Masyarakat yang Membutuhkan

JEMBER – Himpunan Mahasiswa Jurusan Produksi Pertanian (HMJ PP) Politeknik Negeri Jember mengadakan gerakan 1000 bungkus nasi yang dilaksanakan pada Minggu (07/11/21).

Gerakan 1000 bungkus nasi adalah gerakan sosial yang digalang oleh HMJ PP bekerjasama dengan IMAPRODI membagikan 1000 bungkus nasi bagi masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu (07/11/21) dilaksanakan di bundaran Mastrip dan Argopuro dengan sasaran masyarakat, driver ojol dan tukang becak.

Menurut penuturan panitia, kegiatan 1000 bungkus nasi dilaksanakan dengan persiapan selama 2 minggu.

Dalam kurun waktu 2 minggu tersebut, panitia melakukan galang dana dan open donasi yang dilakukan secara virtual menggunakan pamflet yang disebar di status sosial media segenap anggota HMJ PP.

Selain penggalangan dana secara virtual, panitia juga melakukan penggalangan dana secara langsung atau offline selama 1 hari.

Dalam realisasinya, panitia berhasil membagikan 1000 bungkus nasi yang dibagikan di 2 titik yakni di bundaran Mastrip dan Argopuro.

Gerakan tersebut dijelaskan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan upaya meringankan saudara dan masyarakat yang tidak mampu dan sedang bekerja keras menyambung hidup.

Melihat antusiasme dan banyaknya donasi yang masuk. Panitia berharap kegiatan tersebut dapat kembali dilaksanakan di kemudian hari dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat lagi. (*)

(rhmn)

Comment
Baca juga :  Gus Miftah dan Alissa Wahid Komentari Penendang Sesajen di Lumajang
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, membaca gratis seperti engkau menghirup udara

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler