Tuesday, May 17, 2022

Konservasi Lingkungan, GenBI Malang Goes to Clungup Mangrove Conservation (CMC)

MALANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan ekosistem. Komunitas penerima beasiswa Bank Indoensia Malang atau disebut dengan GenBI Malang melakukan kunjungan ke Clungup Mangrove Conservation (CMC) Sabtu (13/11/21).

Kegiatan bertajuk GenBI Peduli Lingkungan tersebut merupakan rangkaian perayaan hari ulang tahun GenBI yang kesepuluh.

Rombongan anggota GenBI Malang berangkat dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang yang merupakan titik kumpul kegiatan tersebut.

Bersama-sama, 16 anggota GenBI Malang yang berasal dari 4 komisariat Universitas yang ada di bawah naungan Bank Indonesia KPwDN Malang berangkat menuju Clungup Mangrove Conservation (CMC).

Perjalanan dari Kantor Bank Indonesia menuju Clungup Mangrove Conservation (CMC) menghabiskan waktu sekitar 3 jam.

Trek jalan yang berupa lembah, gunung dan jalanan berkelok nan terjal menjadi pemandangan sekaligus cerita yang mewarnai sepanjang jalan.

Sesampainya di Clungup, rombongan kemudian berdiskusi dengan pengelola terkait isu dan masalah lingkungan yang terjadi serta mencari solusi atas masalah tersebut.

Seusai diskusi, rombongan kemudian berangkat menuju CMC 3 warna mengendarai motor 3 roda untuk melakukan penanaman mangrove di lokasi tersebut.

Tidak hanya menanam mangrove, rombongan GenBI Malang diberi insight terkait pemilihan propagule dan media tanam buah dan tanaman mangrove di lokasi penanaman.

Sebagai penutup acara, pengelola dan rombongan GenBI Malang membentuk formasi menyuarakan bentuk peduli kita terhadap lingkungan. (*)

(rhmn)

Comment
Baca juga :  Kemenkes Keluarkan Link Pendaftaran Vaksin COVID-19 Lansia, berikut Cara Daftarnya
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler