Thursday, October 6, 2022

Dari Pengamen Hingga Sukses Jadi Trader – Kisah Sukses Indra Kenz si Sultan Medan

Saat ini, nama Indrakenz sudah tak asing lagi di telinga sebagian orang. Ia merambah di berbagai platform media sosial sebagai content creator, trader, dan juga entrepreneur.

Indra Kenz merupakan pekerja keras yang multitalenta. Bagaimana tidak, disamping sederet pekerjaan tersebut ia sempat masuk ke dalam ajang pencarian bakat The Voice Indonesia dan berhasil dimentori oleh diva tahah air, Titi DJ, dan mendapatkan runner up Mister Indonesia 2018 Sumut.

Sosok yang cukup terkenal karena konten sosial medianya yang terkesan pamer kemewahan dengan slogan “Murah banget!” di Tik Tok  ini cukup berhasil memantik amarah netizen. Tapi, siapa yang menyangka bahwa ada maksud mulia di baliknya.

“Gue pengen memotivasi orang dan pengen lebih dikenal dengan cara gue sendiri,“ tuturnya seperti dikutip dalam acara Obrolan Rory, Kamis (18/11/2021).

Indra mengatakan bahwa dengan memantik rasa penasaran netizen, ia akan mendapatkan atensi dan orang-orang akan mengetahui masa lalunya. Masa lalunya yang sederhana diharapkan dapat menjadi motivasi orang-orang untuk terus berusaha dan bekerja agar bisa mengikuti jejaknya.

Indra Kenz, yang bernama asli Indra Kesuma, terlahir dari keluarga sederhana dan dengan berbagai kesulitan yang ia hadapi, ia pantang menyerah mencoba berbagai bidang pekerjaan.

Pria kelahiran Rantauprapat, Sumatra Utara ini mulai bekerja di usianya yang menginjak 16 tahun. Mulai dari driver ojek online, berjualan online, hingga mengamen Indra lakukan untuk mengumpulkan pundi-pundi uang demi mensejahterakan hidupnya dan keluarganya

Tak ayal banyak cibiran dilontarkan padanya dan bahkan tak jarang dilontarkan pula oleh saudara malah membuatnya semakin bersemangat. Ia berhasil mendapatkan penghasilan Rp40 juta per bulan di usianya yang ke 21.

Titik Balik Kehidupan Indra Kenz

Titik balik dalam kehidupan Indra Kenz terjadi saat Ia memutuskan untuk menginvestasikan hasil usahanya selama 5 tahun. Tapi tidak disangka-sangka, hasil kerja kerasnya selama lima tahun itu hilang dalam sekejap, karena tertipu investasi bodong.Pengalaman tersebut mengajarkannya untuk tetap rendah hati dan tidak sombong. Di berbagai kesempatan, ia menyempatkan diri berbagi melalui wadah seperti Warteg Gratis dan yayasan yang dibangunnya.

Baca juga :  5 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes

Indra menuturkan  dalam instagram pribadinya @indrakenz kunci suksesnya. Ia berpendapat bahwa privilese memang mendukung untuk menggapai sukses, tapi justru terlahir dari keluarga sederhana merupakan pemacunya untuk bersemangat.

Kekayaan Sebenarnya Adalah Kesehatan

Menurut Indra, kekayaan sesungguhnya adalah kesehatan yang mendukung untuk terus berusaha dan bekerja. “Your greatest wealth is your health” sambungnya.

“Orang tua gua tamatan SMA, Bapak hanya karyawan toko, Ibu juga hanya ibu rumah tangga yang sesekali jualan kue. Gua lahir di kota kecil ‘Rantauprapat’ dengan keterbatasan akses internet dan informasi. Tapi gua diberikan tubuh dan fisik yang sempurna. Itulah privilege gua. Karena terlahir dengan kondisi tersebut, mental dan daya juang gua untuk sukses menjadi sangat besar,“ ujarnya.

Pernah Rugi Hingga 29 Miliar Rupiah

Dalam sebuah podcast di channel Youtube Atta Halilintar, Indra Kenz mengakui bahwa Ia  bisa memperoleh keuntungan hingga diatas Rp2 Miliar per bulan saat trading bitcoin.

“Bisa Miliaran. Bisa lebih dari Rp 2 Miliar,” ucap Indra Kenz saat ditanya Atta Halilintar saat mengenai pendapatannya saat bermain di Bitcoin, di Podcast Atta Halilintar.

Ketika ditanya mengenai berapa kerugian yang paling besar saat bermain Bitcoin, Indra Kenz mengaku pernah rugi hingga Rp29 Miliar. Angka itu pun membuat Aurel, istri Atta Halilintar menangis.

“Ya Allah pengen nangis. Sakit hati. Kalau menurut lu gimana,” tanya Aurel.

“Murah banget,” ucap Indra Kenz.

Tak lupa Atta lalu menanyakan berapakah modal yang diperlukan untuk bisa mengikuti Bitcoin. Sebab, apakah seseorang memerlukan modal besar atau hanya ratusan ribu.

“Bisa. Cukup ratusan ribu saja. Ga harus modal besar,” kata Indra Kenz.

Terlepas dari seberapa kontroversialnya Indra Kenz, banyak hal yang bisa Kita pelajar dari perjalanan hidup pengusaha muda satu ini. Berjuang tak kenal lelah hingga sukses seperti sekarang ini.

Baca juga :  Ditolak Hingga 13 Kali, ini Kisah Sukses JK Rowling Penulis Harry Potter

Daftar Bisnis Milik Indra Kenz

PT Disotiv Citra Digital Creative Digital Agency
Mie Jongkok Bisnis bidang kuliner
Cafe Literally Bisnis bidang Kuliner
kursustrading.com kursus trading online
BotXcoin Perusahaan Trading

 

Sumber Referensi :

https://www.suara.com/bisnis/2020/06/09/113024/inilah-indra-kesuma-anak-muda-berpenghasilan-rp-1-miliar-di-usia-23-tahun?page=all
https://qeluarga.pikiran-rakyat.com/trends/pr-1122316726/biodata-dan-profil-indra-kenz-crazy-rich-yang-dapatkan-penghasilan-rp2-miliar-dari-bitcoin-ada-instagram-umur?page=3
https://www.idxchannel.com/inspirator/dulu-pengamen-hingga-driver-online-kini-indrakenz-jadi-crazy-rich-berharta-miliaran
https://beritakbb.pikiran-rakyat.com/hiburan/pr-962508892/indra-kenz-pengusaha-apa-inilah-bisnis-crazy-rich-asal-medan-yang-sawer-lord-adi-rp50-juta?page=2
https://kumparan.com/profil-orang-sukses/profil-indra-kesuma-eks-sopir-taksi-yang-viral-karena-iseng-beli-tesla-1v46oLg13zI

 

 

 

 

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler