Wednesday, October 5, 2022

Minimnya Kurikulum Filmmaking di Jawa Timur, PWO Foundation dirikan Sekolah Gratis

SURABAYA – Dalam sebuah workshop filmmaking dalam tour Bicara dari Balik Layar, Pravana Widho Oktendho atau biasa disapa Ipank PWO mengutarakan kegelisahannya terkait dengan kurikulum filmmaking di SMK.

Ipank pwo menganggap pendidikan khususnya filmmaking di kota Surabaya merupakan hal yang sangat penting untuk pelajar-pelajar sekolah.

Kurangnya wadah atau organisasi filmmaking yang ada di kota Surabaya juga cukup membuat Ipank Gelisah.

Berbanding terbalik dengan jumlah wadah dan komunitas yang minim, Ipank melihat antusiasme dari pelajar yang ingin belajar filmmaking sangat tinggi.

Oleh karena itu Ipank pwo mendirikan PWO foundation yang konsen sebagai kelas pendidikan penambahan softskill di kota Surabaya.

PWO Foundation adalah sebuah Yayasan Pendidikan yang dirikan oleh Ipank PWO. Legalitas PWO Foundation tepat berdiri pada 17 November 2021 dengan nama akta pendirian notaris yaitu Yayasan Pravana Widho Oktendho.

Kelas Filmmaking Gratis di Surabaya

Sebagai langkah awal, PWO Foundation membuka Kelas akting dan kelas skenario gratis di setiap minggunya. Kelas ini dilaksanakan setiap hari Sabtu di Surabaya.

Tidak hanya itu, PWO Foundation juga memiliki agenda tahunan berupa workshop filmmaking di SMK Multimedia se-Jawa timur dengan mentor Ipank PWO.

Terkait dengan agenda tahunan, Ipank menceritakan tentang rencana tour workshop filmmaking yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2022.

“Awal tahun nanti Kita (PWO Foundation) bakal tour filmmaking ke 100 SMK Multimedia se-Jawa Timur. SAat ini sudah ada sekitar kurang lebih 50 SMK Multimedia yang sudah mendaftar” Jelas Ipank

“Pendaftaran masih Kita buka hingga akhir tahun dan tidak ada biaya yang dikenakan alias gratis” Lanjut Ipank

Terkait dengan agenda rutin tiap minggu yang digelar oleh PWO Foundation. Ipank menuturkan bahwa segala aktivitas kelas, ataupun pendidikan softskill yang di adakan secara gratis tanpa memungut biaya dari peserta.

Baca juga :  Sejarah Hari Pahlawan 10 November dan Peristiwa di Baliknya

PWO Foundation juga menerima bantuan berupa donasi dari pihak-pihak manapun untuk ke depannya akan diwujudkan berupa bangunan insfrastruktur berupa sekolah filmmaking gratis di Jawa Timur.

“Segala aktivitas kelas, ataupun pendidikan softskill yang di adakan secara gratis tanpa memungut biaya dari peserta.” Tutur Ipank

PWO Foundation yang kini dalam masa pengembangan menerima bantuan berupa donasi dari pihak-pihak manapun untuk ke depannya akan diwujudkan berupa bangunan insfrastruktur berupa sekolah filmmaking gratis di Jawa Timur.

Untuk siapapun yang ingin bergabung ke kelas pwo foundation, bisa bergabung melalui official telegram PWO Foundation dan segala bentuk informasi PWO Foundation bisa di lihat di instagram @pwofoundation. (*)

(rhmn)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler