Sunday, September 25, 2022

Brownieskreesss : Brownies Coklat Lezat Kreasi Mahasiswa Universitas Negeri Malang

MALANG – Dalam pameran kegiatan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) progam kewirauhasahaan yang berlangsung selama 2 hari mulai rabu (08/12/21) hingga Kamis (09/12/21) di gedung FEB UM. Brownieskreesss berhasil mencuri perhatian dalam eksibisi tersebut.

Brownieskreesss adalah salah satu merek UMKM keluarga di Kota Malang yang didirikan pada bulan Juni tahun 2018.

Inspirasi ide ini timbul dari kesukaan teman owner Sakinatul Ummah  pada olahan brownies selama menjalani kuliah dan adanya hobi serta kemampuan owner dalam bidang memasak brownies. Oleh karena itu owner memutuskan untuk membuat kue kering manis yang merupakan produk pertama dari bisnis owner.

Berawal dari sebuah bisnis keluarga, Brownieskreesss terus berkembangan dan tampil di berbagai eksibisi untuk mengenalkan produknya.

Adapun varian yang ditawarkan untuk produk Brownieskreesss terdiri dari

1. Brownies Panggang Besar Size 22 x 10 cm

2. Brownies Panggang Sedang Size 15 x 9 cm

3. Brownies Cup Mini

Untuk brownies yang disediakan, tidak melulu rasa coklat saja namun ada beberapa rasa lain yang ditawarkan seperti ALMOND, CHEESE, CAPUCCINO, TIRAMISU, METE. Selain Brownies, Brownieskreesss juga memproduksi olahan lain seperti Cocho Chin.

Disinggung tentang bahan pembuatan Brownieskreesss. Nadila, salah satu penggagas Brownieskreesss menjelaskan bahwa bahan baku yang digunakan adalah bahan terbaik dengan tambahan resep rahasia perusahaan yang tidak boleh disebarkan.

“Kita punya resep rahasia yang bikin Brownieskreesss ini berbeda. Seperti resep rahasia crabby patty” Ucapnya sambil tertawa ringan.

Dalam event pameran kegiatan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) progam kewirauhasahaan yang berlangsung selama 2 hari mulai rabu (08/12/21) hingga Kamis (09/12/21) di gedung FEB UM. Brownieskresss berhasil mencuri perhatian banyak pihak.

Baca juga :  Program Kampus Merdeka, Mahasiwa Upgrade Skill di Luar Perkuliahan

Tampak Rektor Universitas Negeri Malang yang hadir pada hari pertama pameran tersebut sempat berhenti di stand Brownieskreesss dan mengapresiasi inovasi mahasiswanya tersebut.

Di lain kesempatan, artis Ikke Nurjannah yang menjadi bintang tamu dalam acara tersebut juga menunjukkan ketertarikannya terhadap produk olahan Brownieskreesss.

Ditanya terkait dengan harapan terkait bisnis Brownieskreesss, salah satu ownernya menjawab dengan sederhana.

“Kami sangat berharap Usaha ini semakin berkembang besar dan dapat terkenal , Membuka cabang outlet Brownieskreesss dan mulai menerima investor pada bisnis” Ucapnya. (*)

(rhmn)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler