Saturday, October 1, 2022

Mahasiswa Unmuh Jember Adakan Sosialisasi PHBS di SMP

JEMBER – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember yang sedang menuntaskan kegiatan KKN di Desa Rowosari mengadakan kegiatan sosialisasi PHBS pada Selasa (14/12/21).

Bertempat di SMPN 5 Rowosari, Jember. Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dalam program MBKM berkolaborasi dengan mahasiswa Fakultas Kesehatan UM Jember mengadakan sosialisasi PHBS.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk menularkan pengalaman mengenai perilaku hidup sehat melalui individu, kelompok ataupun masyarakat luas dengan jalur – jalur komunikasi sebagai media berbagi informasi.

Ada berbagai informasi yang dapat dibagikan sebagai materi edukasi guna menambah pengetahuan serta meningkatkan sikap dan perilaku terkait cara hidup yang bersih dan sehat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (14/12/21) tersebut ditujukan untuk menanamkan kesadaran hidup bersih dan sehat bagi generasi muda khususnya siswa-siswi SMP.

Handy, mahasiswa semester akhir Prodi Keperawatan UM Jember didapuk sebagai pemateri dalam sosialisasi tersebut.

Didampingi oleh Ilmi, salah satu mahasiswi KKN Rowosari sebagai pembawa acara dan moderator dalam kegiatan tersebut.

Para siswa-siswi yang hadir cukup antusias dengan kegiatan sosialisasi tersebut. Banyak siswa yang tertarik dan mengajukan pertanyaan lebih lanjut tentang topik PHBS yang dibawakan.

“Alhamdulillah, ternyata banyak siswa yang cukup antusias dengan kegiatan ini. Awalnya sedikit gugup, tapi melihat antusiasme ketika kegiatan tadi semuanya jadi sirna” Jelas Ilmi, salah satu mahasiswa KKN terkait dengan sosialisasi tersebut. (*)

(rhmn)

Comment
Baca juga :  Kuliah Bisa Tatap Muka di 2021, Berikut Aturannya
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler