Friday, October 7, 2022

Ketua Kopri PMII Unuja terpilih; saatnya mengader dan mandiri

Probolinggo – “Saat ini kita bukan saatnya lagi dikader, tapi sudah waktunya untuk mengader,” jelas Intan.

Untaian kata itu disampaikan oleh Sahabat Intan Permatasari, ketua terpilih Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Komisariat Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Probolinggo pada acara Pelantikan dan Ta’aruf KOPRI Komisariat dan Rayon se-UNUJA, 23 Desember 2021.

Dalam pemaparan Intan, sapaan ketua Kopri kelahiran Bondowoso itu, pelantikan dan taaruf ini merupakan agenda pertama yang diselenggarakan terpisah dengan pelantikan putra. Hal ini mengingat aturan pesantren yang mengharuskan dipisahnya kegiatan antara putra dan putri.

Acara yang berlangsung di Aula II Pondok Pesantren Nurul Jadid ini, menurut Intan, sudah membuktikan bahwa Pengurus Kopri sudah mampu survive dengan aturan baru yang ada di pesantren. Pihaknya berusaha untuk mem-back up kegiatan lebih memukau, menayangkan ucapan video kreatif pengurus kopri, bahkan ia menekankan kemandirian untuk lebih digencarkan.

“Langkah baru ini, kami tentu tetap membutuhkan bimbingan dari para senior, terutama ketua kopri demisioner untuk terus memantau kinerja kami,” harapnya.

Hal senada disampaikan oleh ketua panitia, Nur Ika Sari, bahwa kegiatan perdana ini selain untuk memperat tali silaturrahim juga untuk membuktikan bahwa Pengurus KOPRI UNUJA juga mampu melaksanakan kegiatan meskipun dikemas berbeda dengan pengurus rayon dan komisariat.

Comment
Baca juga :  Gandeng Jobstreet, LPPK UNUJA Gelar Virtual Career Fair Terbesar di Asia
Abdur Rahmad
Abdur Rahmad
Mahasiswa Biru Kuning Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Probolinggo, yang tidak lain hanyalah seorang anak kelahiran pulau kecil Giligenting.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler