Sunday, October 2, 2022

Kuasa Allah! Rumah Sujari Selamat Dari Lahar Dingin Semeru

SURABAYA, GUBUKINSPIRASI.com – Erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, ternyata tidak hanya memberikan dampak tragis sebagaimana media telah banyak menginformasikan. Akan tetapi, ada kisah menarik yang diceritakan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam akun instagram miliknya (8/1/2022).

Dalam caption foto yang diuploadnya, Khofifah bercerita bahwa ada rumah yang selamat dari terjangan banjir lahar dingin di lereng Gunung Semeru. Pemilik rumah sederhana itu bernama Sujari.

Akun instagram yang bernama @khofifah.ip, Gubernur Jatim itu menyebutkan bahwa keselamatan rumah Bapak Sujari merupakan salah satu cara Allah untuk menunjukkan kuasa dan kekuatannya.

“Jika kanan kirinya, rata diterjang banjir lahar dingin gunung semeru, bahkan jembatan geladak perak hancur, ma rumah pak sujari justru aman-aman saja dan tetap berdiri kokoh,” tulis Khofifah.

Masih dalam caption foto yang diuploadnya, Khofifah menanyakan lebih jauh kepada Sujari terkait amalan yang istiqamah dilaksanakan sehingga membuat dirinya terhindar dari musibah, bahkan ketika semua tetangganya terdampak.

Tanpa diduga, Sujari membeberkan bahwa ia dan istrinya kerap memberikan suguhan teh dan kopi gratis kepada penambang pasir yang melewati rumahnya. Bahkan, ketika ia mempunyai rezeki yang lebih untuk diri dan istrinya, ia sisihkan untuk diberikan para penmbang dalam bentuk makanan.

“Masya Allah. Semoga Allah SWT menjadikan kita manusia yang pandai bersyukur dan menjauhkan kita semua dari sifat kikir, bakhil, pelit, dan serakah,” pungkasnya.

(Rahmad)

Comment
Baca juga :  Terjun ke Masyarakat, Mahasiswa MBKM Universitas Nurul Jadid buat Sumur Artesis untuk Cukupi Kabutuhan Air Masyarakat
Abdur Rahmad
Abdur Rahmad
Mahasiswa Biru Kuning Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Probolinggo, yang tidak lain hanyalah seorang anak kelahiran pulau kecil Giligenting.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler