Thursday, September 22, 2022

Bupati Lumajang Terpilih Jadi Ketua IKA PMII Jawa Timur

BANGKALAN, GUBUKINSPIRASI.com – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq terpilih secara aklamasi sebagai ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jawa Timur masa khidmat 2022-2027 pada acara Musyawarah Wilayah (Muswil) II di Bangkalan, Madura, Senin (10/11/2022).

Thoriq dikenal sosok bupati muda yang berani dan tegas. Tentu hal ini sudah dikerangkai dari pengalaman-pengalamannya sebelum diamanahi menjadi Bupati Lumajang. Ia pernah menjabat sebagai anggota DPRD Povinsi Jatim selama dua periode, 2009-2014 dan 2014.2019. Belum selesai menjabat anggota legislatif, pada 2018 lalu, suami dari Hj. Musfarinah ini mencalonkan diri sebagai Bupati Lumajang dan berhasil didudukinya dengan pasangan Wakil Bupati Indah Amperawati Masdar.

Ketegasan pria kelahiran 14 Agustus 1977 ini dipandang baik untuk memimpin IKA PMII Jatim. Bahkan ia berkomitmen untuk membangun sinergitas IKA PMII Jatim dengan Gubernur dalam menuntaskan program-program dan kemajuan di Jawa Timur.

“IKA PMII Jatim akan terus menyupport Gubernur dalam menuntaskan program-program untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Kami akan berada di belakang Ibu Gubernur,” tegas pria lulusan sarjana UIN Sunan Ampel Surabaya itu.

Thoriq, sapaan akrab bupati Lumajang itu, berharap agar kader dan alumni PMII terus mengawal demokrasi di Indonesia khususnya Jawa Timur. PMII harus dijadikan wadah sebagai manifestasi dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan yang adil dan beradab.

“PMII lahir sebagai jawaban atas tantangan kemajuan zaman. PMII sebagai kontrol mediasi dalam membangun perubahan ke arah yang lebih baik,” kata pria yang mendapatkan gelar master dari University of Malaya, Malaysia.

(Rahmad)

Comment
Baca juga :  Luar Biasa! Universitas Nurul Jadid Laksanakan Pembinaan Keagamaan Berbasis Kurikulum Pesantren dengan Rutan Kelas II.B Kraksaan
Abdur Rahmad
Abdur Rahmad
Mahasiswa Biru Kuning Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Probolinggo, yang tidak lain hanyalah seorang anak kelahiran pulau kecil Giligenting.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler