Monday, October 3, 2022

Muswil GenBI Jatim 2022 ; Media Tafakkur untuk Menggapai Mimpi Bersama

SURABAYA – De Javasche Bank Surabaya menjadi saksi bisu sekaligus tempat perhelatan Musyawarah Wilayah Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jawa Timur tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai 22 Januari hingga 23 Januari 2022 tersebut merupakan kegiatan luring pertama GenBI Jawa Timur setelah sekian lama semenjak pandemi COVID-19 melanda.

Dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan Muswil GenBI Jatim 2022 berjalan dengan atraktif dan meriah.

Kegiatan Muswil GenBI Jatim 2022 juga diikuti dengan pengukuhan serta Rapat Kerja (Raker) GenBI Jatim masa pengurusan 2021-2022.

Para undangan dan peserta yang hadir pada hari pertama Muswil GenBI Jatim 2022 nampak cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Mengenal GenBI Lebih Lanjut

Komunitas Generasi Baru Indonesia dibentuk pada 11 November 2011 adalah komunitas bagi mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia.

GenBI hadir sebagai wadah untuk mengembangkan kemampuan intelektual, bakat dan jiwa kepemimpinan serta kemampuan presentasi dan penulisan hingga kesempatan internship baik di BI maupun berbagai perusahaan dan multinasional sekaligus menjadi wadah pengabdian masyarakat baik yang terkait dengan pengabdian sosial maupun yang berkaitan langsung dengan bank Indonesia 

Tujuan dari Komunitas pemerima Bank Indonesia yang berada di bawah naungan GenBI antara lain adalah :

  1. Frontliner, yang membantu mengkomunikasikan kebijakan BI kepada komunitas mahasiswa dan masyarakat; 
  2. Agent of Change, Sebagai role model  bagi kalangan pelajar dan masyarakat sekitar serta 
  3. Future leader, diharapkan menjadi pemimpin di masa yang depan di berbagai bidang

GenBI Jawa Timur merupakan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia yang mewadahi 4 Korkom wilayah di Jawa Timur yang meliputi ; Korkom Kediri, Korkom Jember, Korkom Malang dan Korkom Suramadu.

Pengukuhan dan Raker GenBI Jawa Timur 2022

Kegiatan Musyawarah Wilayah GenBI Jatim 2022 yang dilaksanakan mulai Sabtu, 22 Januari 2022 hingga Minggu, 23 Januari 2022 tersebut juga sekaligus berbarengan dengan kegiatan pengukuhan GenBI Jatim.

Baca juga :  UNUJA Siap Terjunkan Mahasiswa ke Wakatobi via KKN Tematik, Berikut Detailnya

Ketua Umum terpilih Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jawa Timur Bryant Ritchie dalam sambutannya menyampaikan beberapa dan semangat untuk segenap pengurus GenBI Jatim 2021-2022.

Bersama dengan kabinet kepengurusan GenBI Jawa Timur yang dipimpinnya, Ritchie menyampaikan kesiapannya memimpin GenBI Jawa Timur bersama-sama dengan membawa motto “Kerja, Nyata, Jaya”. (*)

(rhmn)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler