Wednesday, September 21, 2022

Belajar dari Sejarah, GenBI Jatim Adakan Audiensi Undang Ketua Umum Demisioner Untuk Berbagi Pengalaman

Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jawa Timur baru saja mengadakan kegiatan Audiensi yang dilaksanakan secara daring menggunakan platform Zoom Meeting.

Kegiatan Audiensi yang dilaksanakan pada Sabtu (05/02/22) malam tersebut menghadirkan Usman, Ketua Umum GenBI Jawa Timur periode 2018-2020.

Audiensi pada Sabtu malam tersebut dibawakan oleh 2 orang pembawa acara yang merupakan pengurus aktif di kabinet GenBI Jatim 2021-2022.

Sasqia dan Abdul yang bertugas sebagai pembawa acara berhasil memimpin acara dengan baik dan membuat pertemuan virtual tersebut cukup seru.

Setelah sesi pembukaan dan sambutan dari berbagai pihak, kegiatan Audiensi malam tersebut kemudian dilanjutkan dengan ngobrol bareng dengan Usman yang merupakan Ketua Umum GenBI Jatim demisioner atau lebih tepatnya tahun 2018-2020.

Sesi ngobrol bareng sekaligus sharing berjalan cukup seru dipandu oleh Rio yang bertugas sebagai moderator pada malam hari tersebut.

Peserta Audiensi cukup antusias dan semangat mendengarkan pengalaman dan cerita yang dibawa Usman tentang masa kepemimpinannya di GenBI Jatim pada kisaran 2018 hingga 2020.

Banyak pertanyaan yang diajukan dan dijawab dengan cukup ringkas dan padat mengingat keterbatasan waktu malam hari tersebut.

Selain untuk meningkatkan keakraban dan sinergitas antar pengurus dan alumni. Kegiatan Audiensi yang dilaksanakan pada Sabtu (05/02/22) tersebut juga merupakan upaya untuk mengenal dan mempelajari kedala dan tantangan yang muncul selama proses berorganisasi.

Perlu diketahui, Usman memimpin GenBI Jawa Timur selama 2 periode serta melewati masa transisi dari masa pra-COVID hingga akhir kepemimpinannya di 2020.

Dalam masa kepemimpinan Usman juga kegiatan dan event GenBI yang awalnya direncakanan terlaksana secara luring terpaksa dikonversi ke dalam kegiatan daring karena perkembangan COVID-19.

Pengalaman dan proses adaptasi dari luring ke daring tersebut juga merupakan topik seru yang dibahas selama kegiatan Audiensi Sabtu malam tersebut. (*)

Comment
Baca juga :  Dukungan Ketua MPR RI Terkait Hukuman Kebiri Terhadap Pelaku Kekerasan Seksual pada Anak
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler