Monday, October 3, 2022

Meningkatkan Kapasitas Pengurus GenBI UNUJA adakan Upgrading dan Sharing Session

PROBOLINGGO – Senin (07/02/22) bertempat di Wisma Dosen Universitas Nurul Jadid dilaksanakan kegiatan Upgrading GenBI dan alumni sharing session yang dilaksanakan secara hybrid dengan platform Zoom Meeting.

Dimulai dengan seremonial pembukaan, kegiatan Upgrading kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UNUJA dan Mars Generasi Baru Indonesia bersama yang dipimpin oleh Nurul Jannah yang menjadi MC pada kegiatan siang hari tersebut.

Upgrading GenBI Komisariat UNUJA ditujukan sebagai refleksi dan ajang evaluasi bagi seluruh pengurus dan anggota GenBI Komisariat UNUJA sekaligus sambutan dan pengenalan bagi anggota baru GenBI UNUJA.

“Saya berharap tema-teman bisa terus semangat mengikuti berbagai kegiatan dan event baik yang dilaksanakan oleh GenBI UNUJA maupun GenBI Malang dan terus jaga prestasi dan capaiannya sejauh ini” Pesan Hairi selaku Pembina GenBI UNUJA dalam sambutannya.

Usai seremonial dan sambutan, kegiatan siang hari tersebut kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi Standard Operating Procedure (SOP) terkait kegiatan, absensi dan kode etik Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Wadah Berbagi Cerita dan Pengalaman Antara Pengurus dan Alumni

Shafira Aulia, ketua GenBI UNUJA 2021-2022 memimpin Sharing Session usai seremonial dan upgrading GenBI Unuja di Wisma Dosen Universitas Nurul Jadid pada Senin (07/02/22) / via Maulana

Kegiatan Upgrading GenBI merupakan wadah untuk bertukar cerita dan pengalaman antara anggota, pengurus aktif dan alumni GenBI.

Jam’iyatul Munawwaroh, alumni GenBI sekaligus wisudawati terbaik Universitas Nurul Jadid tahun lulusan 2021 hadir sebagai narasumber dalam sharing session siang hari tersebut.

Hadir secara virtual melalui Zoom meeting, Jam’iyatul Munawwaroh yang biasa disapa Ina berbagi banyak cerita serta tips dan trik membagi waktu antara organisasi, komunitas dan perkuliahan.

Jam’iyatul Munawwaroh, alumni GenBI UNUJA sekaligus wisudawati terbaik tahun lulusan 2021 yang hadir secara virtual sebagai narasumber dalam sharing session alumni GenBI UNUJA di Wisma Dosen pada Senin (07/02/22) / via Maulana

“Menjadi bagian dari GenBI merupakan pengalaman yang cukup seru dan berkesan. Semoga kedepannya GenBI semakin jaya dan di periode kali ini bisa terlaksana kegiatan secara luring” terang Ina perihal pesan dan kesannya selama di GenBI.

Baca juga :  Sabet Juara 1 Dalam Alafest 4 di UMM Malang, Prodi PBA Unuja Kembali Torehkan Prestasi

Meski hadir secara virtual, sesi sharing session bersama alumni berjalan cukup seru dan interaktif dengan adanya sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber.

“Lakukan segala hal dengan niat dan tekun terlepas dari alasannya. Lakukan saja dulu pada akhir Kalian pasti akan mendapat manfaatnya” Tutup Ina dalam closing statementnya. (*)

(rhmn)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler