Friday, October 7, 2022

Ikat Kerjasama dengan YTL, Unuja Siapkan Mahasiswa Terjun Dunia Industri

PROBOLINGGO – Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan PT YTL Jawa Timur di Ruang Pertemuan Wisma Dosen UNUJA pada Senin (07/02/22).

Bapak Syafi’i yang merupakan Humas PT YTL Jawa Timur hadir dalam rapat koordinasi pada pagi hari tersebut didampingi oleh Bapak Asnawi.

Pihak Universitas Nurul Jadid sendiri diwakilkan oleh Dekan Fakultas Teknik UNUJA, Kamil Malik, M.Kom, dan segenap dosen Fakultas Teknik UNUJA yang turut hadir di ruang rapat Wisma Dosen pada Senin (07/02/2022)

Dalam kesempatan itu pula, UNUJA dan YTL melakukan serah-terima Memorandum of Understanding (MoU) yang sebelumnya telah ditandatangani oleh masing-masing pimpinan dari kedua pihak.

Rapat yang diselenggarakan dibuka pada Jam 09.00 WIB itu juga membicarakan rencana dan arah tindak lanjut kerjasama atau MoU yang telah terjalin antara PT YTL dan UNUJA.

Kerjasama tersebut diharapkan bisa menjadi sarana untuk membuka akses penelitian dan pengabdian UNUJA dalam dunia industri. Dengan terbukanya akses itu, diharapkan dapat meningkatkan daya saing civitas akademik, khususnya lulusan UNUJA, di dunia industri.

Menurut Ketua Prodi Elektro Fakultas Teknik UNUJA, dengan adanya MoU dengan dunia industri itu sangat penting, karena bisa mempermudah Dosen melakukan penelitian dan pengabdian di dunia industri.

“MoU dengan industri yang dalam hal ini PT. YTL akan mempermudah dosen untuk melakukan penelitian dan pengabdian. Karena di perusahaan itu ada CSR yang bisa diakses untuk melakukan kerjasama penelitian dan pengabdian. Demikian pula untuk mahasiswa kita, kesempatan bagi mereka untuk melakukan pembelajaran langsung jadi lebih terbuka,” jelas Kaprodi Elektro perihal kerjsama MoU tersebut.

Dengan adanya MoU tersebut, tidak hanya pihak dosen namun mahasiswa juga akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk belajar langsung dari dunia industri, baik melalui skema praktikum maupun pemagangan. (*)

Baca juga :  Mahasiswa KPI UNUJA Raih Juara 1 Lomba Short Movie Tinggat Nasional Di Acara DCF

(rhmn)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler