Saturday, October 1, 2022

UNUJA Siap Terjunkan Mahasiswa ke Wakatobi via KKN Tematik, Berikut Detailnya

PROBOLINGGO, GUBUKINSPIRASI.com – Setelah mendapati kunjungan dari Kiai Sumail Wakatobi, UNUJA menunjukkan beberapa perkembangan terkait dengan program penerjunan mahasiswa ke Wakatobi.

Untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan terjun ke Wakatobi via program KKN Tematik, UNUJA melalui LP3M membuka pandaftaran bagi Mahasiswa yang ingin ke melaksanakan KKN Tematik di Wakatobi.

Program tersebut sendiri mengangkat tema “Optimalisasi Peran Santri, membangun Pesantren Berdikari” yang dibuka mulai tanggal 16 Februari 2022 dan ditutup hingga tanggal 30 Februari 2022.

Pendaftaran tersebut dibuka untuk mahasiswa/i semester VI Fakultas Agama Islam (FAI)) dan Sosial Humaniora (SOSHUM) dan mahasiswa/i semester IV untuk Fakultas Teknologi (FT).

Melalui poster yang mulai dipublikasikan pada Rabu (16/02/22) di akun sosial media milik UNUJA tersebut dijelaskan beberapa kriteria dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa yang ingin mendaftar.

Kegiatan KKN Tematik di Wakatobi tersebut nantinya akan dilaksanakan selama 3 bulan dengan mekanisme mahasiswa yang diterjunkan akan berdomisili di Wakatobi selama program berlangsung.

Adapun kriteria dan persyaratan utama yang perlu dipersiapkan oleh mahasiswa tentu adalah kemampuan dan kompetensi dalam bidang Ahlussunnah wal jama’a, Furudhul Ainiyah, Baca tulis Al-Qur’an dan Kepesantrenan.

Menurut penuturan panitia penyelenggara, pemilihan mahasiswa dengan metode open recruitment ini ditujukan untuk mendorong mahasiswa menjadi kader yang aktif dan siap diterjunkan ke masyarakat.

Di sisi lainnya, open reruitment ini dibuka agar semua mahasiswa/i memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk ikut dalam program perdana KKN Tematik di Wakatobi. (*)

(mfth/rhmn)

Comment
Baca juga :  Sekolah Dibuka Juli, Dinamika COVID-19 dan Keinginan Jokowi
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler