Sunday, December 4, 2022

Mahasiswa KPI UNUJA Raih Juara 1 Lomba Short Movie Tinggat Nasional Di Acara DCF

Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Nurul Jadid (UNUJA) berhasil meraih juara 1 lomba film pendek dengan karya berjudul “Lorong Dosaku”.

Film pendek tersebut mengangkat tema “Bullying”, dan diikutsertakan dalam ­Da’wah and Communication Festival MMXXII (DCF) diadakan oleh Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, UIN Antasari, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Nurul Jihan sebagai Sutradara, mengungkapkan ia mengetahui informasi mengenai lomba ini dari Ahmad Rifa’I selaku ketua HIMAPRODI KPI yang dishare di group WhatsApp.

Alasan Sutradara mengikuti lomba ini, untuk menunjukan kemampuannya dalam membuat film dan berani untuk bersaing dengan peserta lainnya.

“Ikut lomba ini sebenarnya untuk menunjukkan kemampuan saya dalam membuat film, karena waktu siswi sering membuat film. Selain itu, juga berani untuk bersaing dengan peserta lainnya,” ujar Sutradara.

Ada dua tahap yang dilalui mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Nurul Jadid (UNUJA) setelah dinyatakan sebagai juara. Hingga akhirnya diumumkan sebagai salah satu pemenang.

Film yang berdurasi 5 menit 2 detik menceritakan kebiasaan orang-orang yang tanpa di sengaja membully secara mental.

“Saya sebagai penulis, melalui karya ini ingin mengangkat maraknya kasus body shaming yang merusak mental seseorang secara tidak langsung dan tanpa sadar dilakukan oleh banyak orang” ungkap Jihan, penulis sekaligus sutradara dari film pendek tersebut.

Melalui film “Lorong Dosaku”, Nurul Jihan dan Kru lainnya berharap masyarakat bisa memahami hal kecil yang di ucapkan. Menurut mereka adalah hal yang sepele, bisa menjadi hal yang cukup mengguncang bagi orang lain.

Terkait prestasi terebut, Ketua HIMAPRODI KPI, Ahmad Rifa’I mengucapkan apresiasi dan rasa bersyukur atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa KPI angkatan 21 ini.

Baca juga :  Himaprodi Kpi Unuja Adakan Pembukaan dan Launching Journalism House

“Hal ini menjadi motivasi bagi mahasiswa UNUJA, terutama mahasiswa prodi KPI UNUJA dalam mengembangkan bakat dan minat mereka berbagai hal, sesuai dengan Skill dan kemampuan yang mereka miliki. Kami Pengurus HIMAPRODI KPI senantiasa mendukung dan berusaha memfasilitasi mahasiswa prodi KPI UNUJA untuk mengasah kemampuan mereka,” tutur Ketua HIMAPRODI KPI. (*)

(rhmn/rifai)

Comment
Gubuk Inspirasi
Gubuk Inspirasihttps://gubukinspirasi.com/
Gubuk Inspirasi adalah website berita sehari-hari yang berisi berbagai berita dan tulisan hangat dan ringan untuk menemani hari-harimu. Berkembang dan terus berevolusi secara perlahan dan pasti sembari membangun dan membentuk identitas sebagai sebuah website berita yang berbeda dan menarik Kirimkan tulisan dan karyamu ke redaksi kami melalui form kirim tulisan yang tersedia

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler