Monday, October 3, 2022

Muswil Forkomnas Kpi Wilayah IV Digelar di UIN FAS Bengkulu

BENGKULU, GUBUKINSPIRASI.com – Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UIN FAS) Bengkulu jadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional Komunikasi dan Penyiaran Islam (Forkomnas Kpi) Wilayah IV se-Pulau Sumatera, Jum’at, 4/3/2022.

Acara yang digelar di aula Pascasarjana UIN FAS ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD), Aan Sopian, M.Ag, Wadek III, Dr. Japarudin, M.Sos.I, Kepala Jurusan KPI UIN FAS, dan seluruh mahasiswa KPI se-Sumatera.

Hadir juga sebagai peserta para mahasiswa KPI dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh, IAIN Batusangkar, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik BABEL, UIN Raden Fatah Palembang, hingga UIN Raden Intan Lampung. juga delegasi yang berasal dari provinsi bengkulu, yakni IAIN Curup, Universitas Muhamadiyah dan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu sendiri sebagai tuan rumah.

Acara yang dibersamai dengan workshop ini mengangkat tema “Bersatu dalam perbedaan demi mewujudkan pemimpin Forkomnas KPI wilayah IV yang ALAP (Aktif, Lugas, Aspiratif, dan Produktif)”.

Muswil yang akan digelar selama empat hari ini, 4-7 Maret 2022, dibuka oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Dr. Fatimah, MA, dengan pemotongan pita secara simbolik. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi terhadap semua pihak yang sudah bekerja sama dalam menyukseskan acara tersebut.

Sementara itu, Aan Sopian sebagai Dekan FUAD mengaku sangat bangga dengan adanya kegiatan ini, bahkan ia sangat mengapresiasi dengan konsep acara yang sangat membuat dirinya takjub.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada semua delegasi Forkomnas Kpi. Semoga pelaksanaan musyawarahnya berjalan lancar,” tegasnya.

Baca juga :  Regenarasi Kepemimpinan, Himaprodi Kpi Unuja adakan Musyawarah Besar ke-2

(Rahmad)

Comment
Abdur Rahmad
Abdur Rahmad
Mahasiswa Biru Kuning Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Probolinggo, yang tidak lain hanyalah seorang anak kelahiran pulau kecil Giligenting.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler