Saturday, December 3, 2022

Kolaself – Self Photo Studio Pertama di Jember yang Bikin Kamu #BorntoStandOut

JEMBER,GUBUKINSPIRASI.com – Sebuah momen terasa makin lengkap jika diabadikan dalam bentuk potret gambar. bukan lah hal yang aneh mengambil foto bersama-sama.

Momen yang dinikmati saat itu merupakan momen yang harus diabadikan. Baik bersama keluarga, teman, pasangan atau dengan dirimu sendiri. Setiap momen berhak untuk diabadikan.

Mungkin foto yang saat ini Kamu ambil terasa biasa. Akan tetapi 2 hingga 3 tahun lagi foto tersebut bisa menjadi kenangan yang luar biasa.

Setiap foto akan menjadi sebuah kenangan yang mungkin tidak akan bisa terulang lagi. Tanpa Kita sadari, momen yang ada dalam foto itu tidak akan berubah dan tetap sama sekalipun objek didalamnya telah berubah.

Self Photo Studio Pertama di Jember

Kolaself hadir sebagai self photo studio pertama di Jember untuk membantumu menangkap berbagai momen penting dalam hidup.

Inspirasi konsep self photo studio yang diusung oleh Kolaself konsep adalah photobox yang sempat populer di tahun 2000-an.

“Iya, mirip seperti photobox namun Kita kemas dengan lebih profesional serta terdapat lebih banyak properti dan opsi untuk foto” Terang Acin, salah satu dari 4 founder Kolaself.

“Kami juga sering menemukan orang-orang suka malu dan kurang bisa berekspresi saat ada di studio foto” Lanjut Acin

Alasan tersebut kemudian yang membuat Giacinta atau biasa disapa Acin bersama dengan 3 orang temannya Adella, Ivantara, dan Teofilus memutuskan untuk membangun Kolaself.

“Nanti Kita briefing terlebih dahulu perihal batas waktu dan cara memotret menggunakan remote shutter yang Kami berikan. Namanya kan self photo studio, jadi nanti para pengunjung bebas menggunakan studio sesuka hati” Terang Acin kembali.

Dalam paket pemesanan yang ditawarkan oleh Kolaself, cukup dengan 75 ribu rupiah para pengunjung dapat menikmati sesi photo studio dengan waktu 20 menit untuk 2 orang dengan bonus 1 buah photo cetak yang bisa langsung dibawa pulang.

Baca juga :  Terjun ke Masyarakat, Mahasiswa MBKM Universitas Nurul Jadid buat Sumur Artesis untuk Cukupi Kabutuhan Air Masyarakat

Jika merasa kurang, para pengunjung dapat meminta tambahan waktu dengan biaya 10 ribu rupiah untuk setiap 5 menitnya.

“Mekanisme booking Kita berbasis waktu, jadi Kami kasih interval 1 jam dari setiap pemesanan. Kan paket Kita 20 menit tuh, jadi misal nanti pengunjung mau nambah masih ada waktu luang. Mereka juga bisa langsung memilih foto yang diinginkan untuk dicetak secara langsung” Terangnya.

“Kalau di studio konvensional biasanya kan nunggu beberapa hari untuk dapat foto cetaknya. Nah, Kami ingin pengunjung pulang dengan kenangan, jadi Kami berikan layanan cetak foto langsung disini” Lanjutnya.

Dengan mekanisme dan konsep yang diusung tersebut, Kolaself ingin membuat para pengunjung dapat mengabadikan momen Mereka dengan bebas. Tidak ada rasa malu ataupun kaku karena hadirnya photographer atau pihak lain di dalam ruang studio. Karena Kita semua #BornToStandOut.

Selain self photo studio pertama di Jember. Kolaself juga merupakan studio foto yang pet friendly. Namun reservasi untuk pet photo baru tersedia di atas jam 5 sore ya!

Awal Mula Kolaself

Kolaself secara resmi beroperasi mulai tanggal 13 Februari 2022. Sebagai Self Photo Studio pertama di Jember, Acin mengakui bahwa terdapat banyak tantangan pada awal pembukaan Kolaself.

“Satu minggu pertama setela dibuka masih sedikit sepi. Sebagai sebuah konsep yang baru ini tantangan sih buat Kami mempernalkan diri. Apalagi studio foto di Jember itu banyak banget” Terang Acin.

“syukur, berkat konsep promosi yang matang dan solidaritas dari tim perlahan mulai banyak pengunjung dan sekarang bisa fully-booked hingga 2 hari yang akan datang” Lanjutnya.

Pemilihan nama Kolaself sendiri terinspirasi dari kata kolase yang kemudian diimbuhi dengan kata self sebagai representasi konsep self photo studio yang diusung.

Baca juga :  Christie Basil, Mulai dari TikTok Hingga Berhasil Bangun Brand Fashion Sendiri

“Sebenarnya Kola doang sudah cukup sih. Imut gitu namanya” Ucap Acin sambil tertawa lantas mengajak redaktur Gubuk Inspirasi berkeliling studio Kolaself.

Lokasi Studio Kolaself

Denah lokasi Kolaself / via Instagram @ko.la.self

Kolaself berlokasi di Jl. Karimata No.62 Jember (Lantai 2 Cindra Salon). Lokasi yang cukup strategis berada di depan Universitas Muhammadiyah Jember.

Jam operasional Kolaself mulai dari 09.00 hingga 21.00 dengan last photo session pada pukul 20.00.

Tertarik untuk merasakan sensasi berfoto di Self Photo Studio? Langsung amankan jadwalmu disini

(mfth/rhmn)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler