Friday, October 7, 2022

Mahasiswa KPI UIN RF Terpilih Jadi Korwil Forkomnas KPI se-Sumatera

BENGKULU, GUBUKINSPIRASI.com – Setelah tertunda hampir dua tahun lamanya, Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional Komunikasi dan Penyiaran Islam (FORKOMNAS KPI) Wilayah IV se-Sumatera melaksanakan regenerasi kepengurusan organisasi dengan mengadakan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) yang digelar di aula pascasarjana Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UIN FAS) Bengkulu, 4-7 Maret 2022.

Kegiatan ini merupakan agenda wajib yang dilaksanakan oleh pengurus wilayah setelah masa jabatannya sudah berakhir, satu tahun sekali. Adapun agenda didalam perhelatan Muswil ini berupa laporan pertanggungjawaban pengurus dan pemilihan koordinator wilayah baru untuk satu masa periode setahun kedepan.

Dalam sambutannya, Koordinator Wilayah Forkomnas KPI wilayah IV Sumatera, Faishal, mengungkapkan bahwa ia sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan kontribusi. Ia juga berharap kepada koordinator baru yang nantinya terpilih mampu lebih baik dari kepengurusannya.

“Semoga suksesnya acara muswil dan semangat kawan-kawan membaawa Forkomnas KPI lebih baik, mendapatkan koordinator baru yang lebih progres,” tutur Faishal.

Dalam perhelatan muswil tersebut, ada empat bakal calon yang diusung menjadi korwil. Diantaranya, Pitro Prasetyo (KPI UI FAS), Fatjeri (UIN Ar-Raniry), Ashlih Lidini (UIN RF), dan M Rizky Kurniawan (UIN RF).

Pada pelaksanaan pencalonan, ada banyak perdebatan yang terjadi antar kampus, semisal saudara Rizky yang tidak mencalonkan diri dikarenakan demisioner pengurus wilayah. Peserta yang menolak berpendapat karena masih banyak peserta lainnya yang siap menjadi korwil. Perwakilan dari pengurus pusat Forkomnas KPI, saudara Uli, angkat bicara untuk segera menengahi perdebatan yang terjadi.

Dari penyampaian Uli, disepakatilah bahwa setiap calon wajib memenuhi persyaratan, mulai dari mengisi formulir, tes ngaji al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Forkomnas KPI. Melengkapi segala persyaratan, kandidat dari UIN FAS dan UIN Ar-Raniry dinyatakan gugur karena tidak hafal lagu yang sudah disebutkan diatas.

Baca juga :  Kunjungi Wakatobi, Rektor UNUJA Syiarkan Urgensi Penguatan Aswaja Bagi Indonesia

Dua kandidat tersisa yang sama-sama dari UIN RF Palembang bertahan untuk memenuhi persyaratan lanjutan, wajib mengikuti kegiatan Forkomnas KPI minimal tiga kali. Pada kali ini, M Rizky Kurniawan, mahasiswa KPI UIN Raden Fatah Palembang, dinyatakan lolos dan terpilih menjadi Korwil karena sudah memenuhi syarat yang sudah disampaikan. Ia diberikan amanah oleh para peserta muswil untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Forkomnas KPI wilayah IV se-Sumatera.

(Rahmad)

Comment
Abdur Rahmad
Abdur Rahmad
Mahasiswa Biru Kuning Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Probolinggo, yang tidak lain hanyalah seorang anak kelahiran pulau kecil Giligenting.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler