Sunday, October 2, 2022

Masjid di Probolinggo ini Dijual! Berapa Harganya?

PROBOLINGGO, GUBUKINSPIRASI.com – Sebuah postingan di jejaring sosial media Facebook belakangan menjadi viral.

Dalam postingan Facebook yang diunggah oleh akun bernama Edi Gemblung pada Jum’at 4 Maret 2022 tersebut berisi kabar sebuah masjid dijual.

Edi mengupload foto sebuah banner dengan tulisan “Masjid Dijual Harga Waqof Masjid 2 juta/meter”.

Usut punya usut, penjualan masjid tersebut ditujukan sebagai upaya Wafaf produktif untuk pengembangan dan pembangunan masjid At-taubah, Bulu, Kraksaan, Probolinggo.

Masjid “At-taubah” ini dijual dengan harga Rp2 juta per meter persegi dan Rp1 juta untuk setengah meter.

Dalam program tersebut, terdapat 4 buah kavling dengan ukuran masing-masing 17×8 meter persegi yang dijual untuk waqaf dengan nilai total 1 Milyar 50 Juta Rupiah.

Dilansir dari Pikiran Rakyat Network. Kepala Desa Bulu Kecamatan Kraksaan, Dimas Eko Romadoni menyebutkan, kalau banner itu dipasang oleh warga pada Kamis 3 Maret 2022.

“Ya memang benar, itu dipasang hari Kamis kemarin,” ungkapnya.

Menurut Dimas, sebenarnya masjid itu tidak dijual, akan tetapi menarik warga untuk merasa memiliki dan memakmurkan masjid.

“Ini untuk memakmurkan masjid dan tidak dijual,” paparnya.

Tulisan masjid dijual itu, lanjutnya, untuk menarik amal. Sebab, di lokasi masjid terdapat tanah kosong yang ingin dibeli untuk dijadikan lahan parkir.

“Ada lahan kosong yang mau dibeli oleh masjid,” tegasnya.

Apalagi, di banner tersebut sudah jelas, terdapat nomor rekening untuk waqof masjid.

Panitia pembangunan masjid At-taubah, Hasan Baharun yang dihubungi secara terpisah oleh redaktur Gubuk Inspirasi juga menjelaskan bahwa hal tersebut adalah bentuk persuasif kepada masyarakat.

“Program ini tujuannya untuk waqaf produktif, Masjidnya tidak dijual namun ditujukan agar masyarakat tergugah dan memiliki rasa memiliki” Terangnya.

Tertarik untuk berwaqaf di Masjid At-taubah, Bulu, Kraksaan? Silahkan hubungi kontak berikut untuk info lebih lanjut terkait program ini.(*)

Baca juga :  UNUJA Probolinggo Buka Beasiswa Program Magister, Begini Ketentuannya
Kontak person panitia Waqaf Masjid Jami’ At-taubah, Bulu, Kraksaan, Probolinggo / via Hasan Baharun

(mfth/rhmn)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler