Wednesday, June 22, 2022

PC PMII Probolinggo Adakan Pelatihan Kader Lanjut VII

Probolinggo, Gubukinspirasi – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Probolinggo adakan kaderisasi formal tahap ketiga yakni Pelatihan Kader Lanjut (PKL) VII yang bertempat di aula UPT Pelatihan Teknik Pengembangan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Probolinggo, Mayangan (21/03/2022).

Acara yang bertajuk “Ijtihad PMII dalam keberpihakan kepada rakyat” ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anwar Sadad, Kapolsek Mayangan, Polres Probolinggo Kota, perwakilan Walikota Probolinggo. Sedangkan dari keluarga PMII turut dihadiri oleh Ketua Mabincab PC PMII Probolinggo, H Ahmad Sruji Bahtiar, Tim Kaderisasi PB PMII, A Zaki Rayhan, Ketua II PKC PMII Jawa Timur, Beny Yusman, dan seluruh pengurus rayon dan komisariat PMII se-Probolinggo.

Anwar Sadad dalam sambutannya banyak menyampaikan keberlangsungan dinamika PMII dari tahun ke tahun. Ia menyampaikan bahwa PMII harus mampu membangun narasi besar yang dinamis diberbagai media dan menjadi insan akademik yang memberikan kontribusi nyata.

“PKL ini harus memberikan rekomendasi dan sumbangsih yang berasal dari semangat ke-PMII-an. Setidak-tidaknya pada tiga hal, memberantas kemiskinan, mengurangi kelaparan, dan menjaga kelestarian air dan alam,” tegasnya.

Sejalan dengan yang disampaikan Anwar Sadad, Ketua Mabincab juga menyampaikan bahwa kader PMII harus mampu melakukan upaya-upaya inovasi, terobosan baru untuk mempersiapkan diri untuk aktualisasi dalam beragama, berbangsa, dan bernegara.

Ketua PC PMII Probolinggo, Moh Zia Ulhaq, S.E, mengatakan bahwa kader PMII harus jelih dalam melihat segala persoalan sekitar yang seringkali mengalami ketimpangan dan sering membaca buku untuk menelurkan formulasi-formulasi pemikiran baru yang sesuai dengan kebutuhan rakyat.

“Kalau kita berpihak harus lebih terang dari pada cahaya,” pungkasnya.

Comment
Baca juga :  Gus Miftah dan Alissa Wahid Komentari Penendang Sesajen di Lumajang
Abdur Rahmad
Abdur Rahmad
Mahasiswa Biru Kuning Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Probolinggo, yang tidak lain hanyalah seorang anak kelahiran pulau kecil Giligenting.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler