Friday, October 7, 2022

GenBI UINSA Surabaya Sukses Gelar Lomba dan Workshop Microblogging

SURABAYA, GUBUKINSPIRASI.com – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel baru saja menuntaskan gelaran lomba dan workshop microblogging dengan tema “Realizing Idea Through Microblogging as Bank Indonesia’s Support Role”.

Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan tersebut, GenBI Uinsa menggelar kegiatan workshop microblogging yang dilaksanakan secara daring via Zoom Meeting pada Minggu (27/03/22).

Muhammad Fithrah yang merupakan seorang illustrator & Kolabotor Narasi diundang sebagai narasumber untuk berbagi tips dan trik sekaligus kiat membangun microblogging yang sukses.

Dipandu oleh Qhoirun Annisa, perwakilan dari GenBI Uinsa yang menjadi moderator pada kegiatan pagi hari tersebut.

Dengan topik menarik yang dibawakan serta presentasi yang atraktif dan dibawakan dengan visual yang ciamik, kegiatan pada pagi hari tersebut berjalan dengan cukup dinamis dan seru.

Fithrah berbagai banyak tips dan trik yang menarik tentang proses kreatif dalam pembuatan konten microblogging mulai dari hal mendasar seperti pengumpulan ide hingga ke bagian teknis pembuatan konten microblogging.

“Kalian bisa memanfaatkan banyak tool dan website yang bisa diakses secara gratis untuk kebutuhan microblogging Kalian. Ada Pinterest untuk mencari ide, ada pinetool untuk kebutuhan slicing dan banyak website lainnya” Terang Fithrah dalam penjelasannya.

Seusai sesi materi yang menarik tersebut, moderator kemudian mempersilahkan para peserta yang hadir secara virtual melalui Zoom meeting untuk mengajukan pertanyaan kepada moderator.

Terdapat Dua orang beruntung yang pertanyaannya berhasil dipilih dan didiskusikan bersama pada sesi tanya dan jawab tersebut.

Acara lantas dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan kemudian diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba microblogging oleh GenBI Uinsa Surabaya. (*)

(mfth/rhmn)

Comment
Baca juga :  Didampingi Gubernur Jatim, Wapres Resmikan Halal Center di UTM Bangkalan
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler