Sunday, December 4, 2022

5 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes

Forbes Real Time Billionaire merilis daftar orang terkaya dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Forbes merilis 50 orang terkaya di Indonesia tahun 2021 dari berbagai kategori.

Urutan pertama ada R. Budi dan Michael Hartono. Kedua bersaudara ini adalah pemilik saham PT Bank Central Asia Tbk dan Djarum. Total kekayaan Budi dan Michael Hartono mencapai US$42,6 miliar atau Rp 612,8 triliun.

Sedangkan posisi kedua ada keluarga Widjaja dengan total kekayaan US$ 9,7 miliar atau Rp 139,5 triliun.

Berikut urutan orang terkaya di Indonesia mengutip dari forbes.com per Maret 2022.

1. R. Budi Hartono

Orang terkaya di Indonesia menurut data yang dilansir oleh Forbes ditempati oleh Robert Budi Hartono. Kekayaan yang dimiliki oleh R. Budi Hartono senilai US$ 22,9 miliar atau Rp 328.6 triliun.

Kekayaan yang dimiliki oleh berasal dari investasi besar di PT. Bank Central Asia Tbk (BCA). Selain itu, Budi Hartono juga memiliki beberapa buah bisnis seperti Perusahaan Rokok Djarum dan Perusahaan elektronik Polytron serta beberapa buah aset yang ada di Jakarta.

2. Michael Hartono

Merupakan saudara dari R. Budi Hartono, Michael Hartono menempati posisi kedua dengan kekayaan yang ditaksir sekitar senilai US$ 22 miliar atau Rp 315.6 triliun.

Kekayaan Michael Hartono sebagian besar datang dari bisnis bersama dengan saudaranya R. Budi Hartono.

3. Chairul Tanjung

Chairul Tanjung si anak singkong. Sebuah biografi yang menceritakan perjalanan Chairul Tanjung membangun bisnis meraih kesuksesannya. Pemimpin dari CT Corp ini berada di posisi ketiga orang terkaya di Indonesia dengan nilai kekayaan ditaksir senilai US$ 8,2 miliar atau Rp 117.6 triliun.

Sumber pendapatan Chairul Tanjung datang dari jabatannya sebagai pemimpin CT Corp yang meliputi beberapa unit usaha seperti PT Mega Corpora, PT Trans Corpora dan beberapa anak perusahaan lainnya.

Baca juga :  Ini Penghasilan YouTuber Nomor 1 di Indonesia

4. Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia adalah pendiri dan ketua Indorama Corporation. Indorama Corporation adalah perusahaan petrokimia dan tekstil. Lohia lahir dan besar di India, tetapi menghabiskan sebagian besar masa hidup profesionalnya di Indonesia sejak tahun 1974.

Kekayaan Sri Prakash Lohia ditaksir senilai US$ 6,4 miliar atau Rp 91.4 triliun. Sebagian besar kekayaan tersebut berasal dari usaha petrokimia dari Indorama Corporation dan beberapa anak perusahaannya.

5. Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu adalah seorang pengusaha Indonesia. Taipan Perkayuan terbesar di Indonesia sebelum Krisis Ekonomi 1997.

Bisnisnya berawal pada akhir 70-an di bawah perusahaan Djajanti Timber Group dan membentuk Barito Pacific.

Kekayaan Prajogo Pangestu ditaksir senilai US$ 5,8 miliar atau Rp 83.2 triliun dan berada di urutan kelima orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler