Monday, September 26, 2022

5 Negara Dengan Kualitas Pendidikan Terbaik – Dini Hari List

DiniHariList, GUBUKINSPIRASI.com – Pendidikan merupakan salah satu hal penting yang bisa meningkatkan kesejahteraan suatu negara. Dalam hal ini, kualitas pendidikan tiap negara bisa ditentukan dari survei global.

Pemeringkatan tersebut dihimpun pada tahun 2021 dan dibentuk oleh unit perusahaan komunikasi dan The Wharton School dari University of Pennsylvania.

Dilansir dari laman US NEWS, penelitian dilakukan dengan survei lebih dari 17.000 warga global dari empat wilayah untuk menilai persepsi dari 78 negara pada 76 metrik yang berbeda.

Lantas negara mana yang menempati posisi pertama? Berikut daftar negara dengan kualitas pendidikan terbaik menurut US NEWS.

1. Amerika Serikat

Selama dua tahun berturut-turut, Amerika Serikat tetap menjadi negara terbaik No. 1 untuk pendidikan. Sistem pendidikan publik di AS sebagian besar didanai melalui pajak properti federal dan negara bagian.

Siswa maju melalui 13 kelas, dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah, dan sekitar 70% siswa yang lulus melanjutkan ke pendidikan tinggi, menurut Pusat Statistik Pendidikan Nasional Amerika Serikat.

2. Inggris

Sekolah di Inggris adalah wajib dari usia 5 hingga 16 tahun, seiring kemajuan siswa melalui empat tahap utama kurikulum nasional.

Kesenjangan antara sekolah menengah modern yang dirancang untuk profesional perdagangan dan sekolah tata bahasa untuk studi klasik menyebabkan terciptanya sekolah komprehensif yang lebih seragam, meskipun administrasi program berbeda di setiap daerah.

Siswa memiliki nilai rata-rata matematika, sains, dan membaca pada Program Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) untuk Penilaian Siswa Internasional.

3. Jerman

Konsep TK, atau transisi prasekolah sebelum pendidikan wajib, diperkenalkan di Jerman. Istilah ini diciptakan oleh tokoh pendidikan anak asal Jerman, Friedrich Froebel pada tahun 1840.

Baca juga :  GenBI Malang Adakan Capacity Building, Undang Founder Sekolah Karir Sebagai Narasumber

Setelah menyelesaikan pendidikan dasar di empat kelas, siswa Jerman disarankan untuk mengambil salah satu dari tiga jalur sekolah menengah berdasarkan prestasi akademik: gimnasium untuk mereka yang melanjutkan ke perguruan tinggi “Realschule,” atau sekolah menengah , untuk karir kerah putih; dan “Hauptschule,” atau sekolah umum, adalah untuk profesi perdagangan.

Skor pada Program untuk Penilaian Mahasiswa Internasional berada di atas rata-rata dan terus meningkat, menurut Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan.

4. Kanada

Pendidikan dasar dan menengah di Kanada gratis dan wajib bagi anak-anak yang dimulai dari kelas satu, biasanya pada usia 5 atau 6 tahun.

Konstitusi mendelegasikan wewenang sekolah ke setiap provinsi, tetapi kurangnya struktur pendidikan terpusat tidak terbukti merugikan.

Siswa Kanada mendapat nilai di atas rata-rata pada Program OECD untuk Penilaian Siswa Internasional. Quebec mengharuskan siswa untuk menyelesaikan dua tahun di sekolah profesional khusus sebelum masuk universitas, tetapi sebaliknya, standar umumnya sebanding.

5. Prancis

Pendidikan di Prancis didasarkan pada kurikulum nasional dan diwajibkan dari usia 6 hingga 16 tahun, meskipun sebagian besar siswa menghadiri bentuk prasekolah dan banyak yang melanjutkan ke pendidikan tinggi.

Filsafat memainkan peran utama di negara asal Voltaire, Descartes dan para pemimpin pemikiran bersejarah lainnya.

Setiap tahun, siswa sekolah menengah yang lulus mengambil baccalauréat, kualifikasi akademik yang diperlukan untuk mencari studi di universitas.

Comment
Erka
Erka
Penikmat sastra dan penyayang kucing yang suka dengan topik kesehatan dan sastra populer dan menghabiskan waktu senggang memainkan berbagai video game yang sedang populer

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler