Saturday, October 1, 2022

Pena Ramadhan 2022 Perpus Jalanan Besuki Membaca Berjalan Meriah

BESUKI, GUBUKINSPIRASI.com – Pelataran alun-alun Besuki, Situbondo pada malam Minggu (16/04/22) tampak begitu meriah dengan berbagai penampilan musik dan seni yang ditampilkan kepada publik.

Kegiatan Pena Ramadhan 2020 yang diinisiasi oleh Perpustakaan Jalanan Besuki Membaca menampilkan beragam pertunjukan seni yang dimulai pukul 16.00 dan berakhir pukul 23.00.

Pena Ramadhan merupakan singkatan dari Pentas Aksi Ramadhan yang merupakan serangkaian kegiatan oleh Perpus Jalanan Besuki Membaca dengan mengundang beberapa seniman, musisi dan kounitas kesenian yang ada di Situbondo dan sekitarnya.

Dimulai pukul 16.00 dengan pembacaan puisi yang cukup menghayati dari Aji Sukmajati, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan teatrikal puisi dari Sanggar Amoeba, Nurul Jadid.

Adzan maghrib yang berkumandang dari Masjid Jami’ Besuki menjadi tanda sekaligus jeda dari kegiatan Pena Ramadhan 2022 pada Sabtu (16/04/22) malam tersebut.

Acara Pena Ramadhan kemudian dialnjutkan seusai Shalat Tarawih dengan musikalisasi puisi yang dibawakan oleh Sanggar Amoeba.

Setelah penampilan yang cukup apik dari Sanggar Amoeba, kegiatan lalu disambung dengan lantunan musik akustik dari musisi lokal Besuki.

Beberapa penonton turut naik ke atas pentas menyumbangkan beberapa lagu yang berhasil membuat pentas aksi Ramadhan perpustakaan jalanan Besuki membaca pecah dengan lagu yang dibawakan.

“Acaranya asik! Seru parah, kalau bisa tiap minggu selama Ramadhan bakal pecah banget sih!” Terang salah satu penonton yang berhenti sejenak untuk menonton Pena Ramadhan 2022. (*)

(rhmn/mfth)

Comment
Baca juga :  IPNU dan IPPNU Besuki Adakan Takjil on the Road, Berbagi Berkah di Bulan Suci
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler