Friday, October 7, 2022

Program Ramadhan SETARA GenBI Ponorogo bawa Tema “Bersama GenBI, Berkah untuk Negeri”

PONOROGO, GUBUKINSPIRASI.com – Tiga komisariat Generasi Baru Indonesia (GenBI) Ponorogo bersama-sama mengadakan kegiatan di bulan ramadhan dengan nama Setara yang bertajuk “Bersama GenBI, Berkah untuk Negeri” pada Senin (18/04/22).

Geraka tersebut terlaksana berkat kerjasama 3 Komisariat GenBI Ponorogo yang terdiri dari GenBI Komisariat IAIN Ponorogo, Unmuh Ponorogo dan UNIDA Gontor.

Kegiatan Setara (Semarak Takjil Ramadhan) dilaksanakan di Jl. batoro Katong, tepatnya perempatan Pasar Pon dan di perempatan Tambakbayan arah Jogja.

Di dua tempat tersebut, teman-teman GenBI Ponorogo berfokus kepada orang-orang musafir yang berhenti dilampu merah.

Panitia semarak takjil Ramadhan kemudian berpindah lokasi menuju jl. Sultan Agung dengan fokus pembagian takjil kepada tukang becak dan para ojol yang berada di sekitar lokasi.

Sebanyak 300 paket takjil yang terdiri dari makanan manis dan minuman kemasan dibagikan kepada masyarakat, pengendara motor dan pedagang kaki lima yang berada di sekitar lokasi kegiatan.

Kegiatan tersebut telaksana berkat dana yang berhasil dikumpulkan panitia melalui kegiatan open donasi yang dibuka mulai H-6 pelaksanaan acara.

Anggota GenBI Ponorogo berfoto bersama seusai kegiatan pembagian takjil dalam Semarak Takjil Ramadhan (SETARA) pada Senin (18/04/22) / Via Humas GenBI Ponorogo

“Alhamdulillah, meskipun open donasi Kita buka mepet-mepet acara. Antusiasme teman-teman sangat membantu dan dalam waktu singkat tersebut target donasi yang direncanakan oleh panitia berhasil terkumpul” Terang Uyun, salah satu panitia kegiatan SETARA GenBI Ponorogo.

Dalam waktu yang singkat tersebut, panitia berhasil memperoleh donasi sebanyak 3.504.500 rupiah. Melebihi estimasi dana yang dicanangkan sebelumnya sebanyak Dua Juta rupiah.

Kelebihan dana tersebut lantas kemudian disalurkan melalui LAZISWAF UNIDA Gontor dalam bentuk wakaf Al-Quran.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi pertama antara 3 Komisariat di GenBI Ponorogo yang diadakan secara Luring. Acara keren, luar biasa banget! Selain bisa silaturahmi dan berkenalan dengan teman-teman baru juga bisa berbagi berkah kepada sesama.” Terang Uyun kembali tentang kegiatan semarak takjil Ramadhan GenBI Ponorogo tersebut. (*)

Comment
Baca juga :  5 Cara Asik Nunggu Waktu Berbuka Selama PSBB
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler