Saturday, September 24, 2022

Baca Buku Gratis Bibit Pohon ala Perpus Jalanan Semarakkan Hari Bumi Sedunia

SITUBONDO, GUBUKINSPIRASI.com – Bukan hanya Google yang memperingati hari Bumi Sedunia dengan menampilkan Google Doodle bertema perubahan iklim dan Bumi dalam kurun waktu 100 tahun terakhir, perpustakaan jalanan Besuki Membaca juga ikut menyemarakkan momen tersebut.

Gerakan sosial Perpustakaan Jalanan Besuki Membaca yang membuka lapak bacaan gratis setiap hari Sabtu di pekarangan pendopo Alun-alun Besuki mengadakan program Baca Buku Gratis Bibit Pohon pada Sabtu (23/04/22).

Guna menyemarakkan hari Bumi yang jatuh pada Jumat (22/04/22) pengurus Perpus Jalanan membagikan Bibit pohon secara gratis kepada para pengunjung yang datang membaca buku di stand mereka.

Terdapat beberapa macam bibit pohon yang dibagikan antara lain Cemara Udang, Jambu, Apukat dan Samoa.

Bibit pohon tersebut diperoleh melalui bantuan yang diberikan oleh DLH Kabupaten Situbondo yang berjumlah sebanyak 100 buah bibit pohon dengan berbagai macam jenis.

“Kegiatan ini Kami inisiasi untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sembari ikut menyemarakkan momen hari Bumi Sedunia yang jatuh pada hari Jumat kemarin” Terang Arifin, pengurus perpus jalanan terkait dengan kegiatan tersebut.

Pengunjung yang hadir nampak cukup antusias dan senang dengan program yang dihadirkan oleh perpus jalanan.

“Saya kira bibit ini dijual, soalnya kan setiap minggu biasanya kesini untuk baca dan pinjam buku. Ternyata bibitnya dibagikan gratis untuk menyemarakkan hari Bumi” Ujar salah satu pengunjung kepada redaksi Gubuk Inspirasi. (*)

(rhmn/er)

Comment
Baca juga :  Ketua 1 PC PMII Probolinggo, Hadzin; PKD Unuja Siapkan Kader dengan Gerakan Baru
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler